26 January 2021, 16:30 WIB

Home Credit Fasilitasi Fitur PayLater


mediaindonesia.com | Ekonomi

HOME Credit Indonesia memperkenalkan produk baru yang bernama Home Credit BayarNanti.  Layanan paylater tersebut memungkinkan para pelanggan untuk bisa berbelanja setiap hari kapanpun mereka butuhkan dan #BayarNanti dengan angsuran bulanan yang mudah.

Home Credit BayarNanti merupakan merek dagang produk yang diperkenalkan ke pasar melalui kerja sama dengan KasPro sebagai pemilik izin E-Money dan QRIS dari Bank Indonesia. Produk paylater ini bisa digunakan oleh pelanggan di toko-toko atau merchant yang memiliki kode QRIS. 

Direktur Marketing & Strategy Home Credit Indonesia Moin Uddin mengatakan bahwa peluncuran Home Credit BayarNanti semakin menegaskan kembali misi dan visi perusahaan untuk menjadi shopping partner yang inklusif, mudah, terpercaya, dan terjangkau. 

“Kian masifnya penggunaan teknologi digital telah mendorong perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Hal ini membuat Perusahaan terus berinovasi menawarkan layanan pembayaran non-tunai atau cashless yang dikombinasikan dengan batasan pembiayaan yang kompetitif. Untuk mendukung kebijakan pemerintah yang mengarah pada cashless society, Home Credit – melalui produk paylater #BayarNanti ini – berkomitmen untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam pengalaman belanja sehari-sehari di berbagai lapisan masyarakat,” kata Moin.

Ada sejumlah manfaat yang diberikan oleh Home Credit BayarNanti. Pertama, proses pengajuan yang sangat mudah dan persetujuan batasan limit yang cepat. Pelanggan dapat mengajukan produk paylater BayarNanti ini di toko retail atau secara online tanpa harus mengisi banyak data. Asalkan pelanggan memberikan izin atau persetujuan kepada Home Credit, Voila! Data-data yang dibutuhkan akan dengan mudah diperoleh dalam ruang digital.

Kedua, seamless atau proses transaksi di merchant berjalan dengan lancar karena bisa dilakukan langsung dari aplikasi My Home Credit. Kapanpun pelanggan ingin berbelanja, mereka hanya cukup scan kode QRIS yang saat ini tersedia di 5 juta toko pedagang atau merchant di seluruh Indonesia, dan tentunya jumlahnya akan terus bertambah. 

Ketiga, Home Credit BayarNanti juga sangat fleksibel karena pelanggan dapat memilih dari sejumlah pilihan cicilan yang ditawarkan, yakni mulai dari 1 bulan hingga 9 bulan.

Keempat, Home Credit BayarNanti juga memberikan berbagai penawaran menarik. Belanja dengan menggunakan BayarNanti tidak dikenakan biaya transaksi dan dapat digunakan dengan minimal transaksi Rp10.000. Dengan kata lain, pelanggan benar-benar bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejak diluncurkan 17 Desember 2020 lalu, layanan Home Credit BayarNanti telah tersedia di wilayah Jabodetabek. Adapun, mulai Januari 2021 dan seterusnya, Home Credit akan terus memperluas akses ke produk secara nasional.

Pelanggan pertama yang melakukan aktivasi BayarNanti, Siti Asiah, mengatakan bahwa BayarNanti merupakan produk paylater pertama yang dia digunakan. Dia tertarik untuk menggunakan Home Credit BayarNanti guna membeli kebutuhan sehari-hari.

“Saya belum pernah menggunakan produk jenis ini sebelumnya, saya diberitahu oleh Sales Agent bahwa Home Credit BayarNanti bisa digunakan di Giant dan Alfamart, jadi saya tertarik untuk menggunakannya. Rencananya saya gunakan ini untuk membeli susu untuk anak-anak saya,” kata Siti. (RO/E-1)

 

BERITA TERKAIT