25 January 2021, 19:00 WIB

Masyarakat Diingatkan untuk Berinvestasi demi Masa Depan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

SAAT ini berinvestasi bukan hanya menjadi keinginan mereka yang sudah mapan, tetapi juga banyak pemula yang berniat untuk berinvestasi demi masa depan. Menurut Bursa Efek Indonesia, jumlah investor baru mengalami kenaikan sebesar 28% sepanjang tahun lalu. Walaupun begitu, pandangan bahwa investasi itu ribet, butuh dana besar, dan beresiko tinggi, masih menghantui dan menjadi alasan sebagian besar orang, khususnya milenial, untuk berpikir menginvestasikan uang mereka.

Untuk mengakomodasi hal itu, tanamduit sebagai platform digital menyediakan ragam produk investasi secara online dalam satu aplikasi dan dikelola oleh partner yang profesional sekaligus memberikan kemudahan berinvestasi. Produk investasi yang ditawarkan pun bervariasi seperti reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN), sampai asuransi. Mulai dari Rp10 ribu, masyarakat bisa mulai berinvestasi reksa dana.

Baca juga: Investasi Harus Inklusif dan Berkualitas

“Kami sadar kalau ada beberapa alasan yang menjadi dasar mengapa masyarakat harus berpikir dua kali untuk berinvestasi, sehingga manfaatnya sering terlupakan. Kami hadir untuk memberikan masyarakat Indonesia kenyamanan dan kemudahan melalui berbagai fitur dan tools agar tujuan berinvestasi dapat diprioritaskan. Selain itu mereka dapat mengelola keuangan dengan baik tanpa harus berpindah aplikasi. Sekali lagi, investasi itu penting dan possible bagi semua usia,”  kata co-founder tanamduit, Rini Hapsari dalam siaran persnya, Senin (25/1).

Untuk meningkatkan antusiasme pengguna, tanamduit juga berpartisipasi dalam ShopeePay Mantul Sale (SMS) pada 25-27 Januari mendatang dengan menawarkan voucher cashback 60% hingga Rp12 ribu agar #temanduit dapat berinvestasi dengan nyaman, lebih cakap dalam mengelola keuangan dan segera mencapai financial freedom.

Menurut Rini, dengan berbagai manfaatnya ada baiknya masyarakat Indonesia mulai berpikir untuk berinvestasi demi masa depan yang lebih baik.  (RO/A-1)

BERITA TERKAIT