19 January 2021, 23:30 WIB

Citilink Layani Penerbangan Padang-Medan Empat Kali dalam Sepekan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Otoritas Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNIA) di Deli Serdang, Sumatra Utara, mengatakan maskapai penerbangan Citilink melayani rute penerbangan Padang-Medan pergi pulang selama empat kali dalam sepekan.

"Kita ada tambahan rute penerbangan Medan-Padang menjadi dua maskapai yakni Lion Air dan Citilink," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Manajer Komunikasi dan Hukum KNIA, Fajri Ramdhani di Medan, Selasa (19/1).

Rute penerbangan Padang-Medan, lanjut dia, kini dilayani oleh Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Ia mengatakan pembukaan rute itu telah dilakukan oleh maskapai penerbangan tersebut sejak pekan lalu atau tepatnya Kamis (14/1), dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

"Secara otomatis pembukaan rute ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar-kedua kota di Sumatera yang saling bertetangga tersebut," terang Fajri.

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Resty Kusandarina pekan lalu menyebut pihaknya membuka rute penerbangan baru Padang-Balikpapan dan Balikpapan-Manado mulai 13 Januari 2021 serta Padang-Medan mulai 14 Januari 2021.

"Dibukanya rute penerbangan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar-Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya," terangnya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT