19 January 2021, 21:40 WIB

Optimistis Properti Rebound, Modernland Siapkan Ekspansi


mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 yang terjadi sepanjang tahun 2020 menjadi tantangan terberat yang menerpa bisnis properti akibat terdampaknya semua sendi perekonomian. Namun sejumlah pihak, khususnya pengembang optimistis situasi akan kembali pulih pada 2021 dan pasar properti bakal rebound. 

Indikatornya antara lain keberhasilan uji coba vaksin Covid-19 di pengujung 2020 dan dilanjutkan dengan dilakukannya program vaksinisasi di Indonesia mulai awal 2021. Secara simbolis vaksinisasi kepada Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin korona telah dilakukan pada 13 Januari 2021 lalu. 

"Hal itu tentu memunculkan optimisme dan sentimen pasar yang positif serta harapan kepada pemulihan ekonomi dan sektor properti akan kembali bergairah setelah sempat terpuruk," ujar Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk dalam siaran pers, Selasa (19/1). 

Optimisme tersebut, imbuh dia, makin bertambah dengan adanya UU Cipta Kerja yang diyakini mampu memperlancar perekonomian pascapandemi Covid-19.

Helen menambahkan, untuk Modernland Realty sendiri, dengan melihat prospek bisnis properti yang lebih baik di 2021, telah menyiapkan beberapa strategi untuk kembali menangkap peluang. 

"Selain menggenjot penjualan proyek-proyek berjalan, perseroan juga tengah mempersiapkan beberapa produk properti baru yang akan mulai dipasarkan tahun ini," jelasnya. 

Salah satu yang kini tengah dipersiapkan secara intens ialah Fairway Place Golf Residence, yaitu apartemen yang dikembangkan di atas lahan seluas 3,4 hektare di Kota Modern, Kota Tangerang, Banten. "Kini kami terus mempercepat persiapan untuk segera meluncurkan produk apartemen baru di Kota Modern di tahun ini".
 
Fairway Place Golf Residence dikembangkan untuk menyasar kalangan menengah atas. Proyek apartemen ini akan dibangun dalam beberapa tipe dan direncanakan akan dipasarkan secara resmi pada awal 2021. 

Konsep yang diusung ialah golf resort di tengah kota. Itu artinya ada fasilitas berupa akses pribadi langsung menuju driving range dan lapangan golf Modern Golf & Country Club. Sebagai informasi lapangan golf dirancang oleh peraih lima kali juara terbuka Inggris Peter Thomson itu merupakan salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia.

Helen menambahkan apartemen ini juga akan dikembangkan dengan memenuhi segala kebutuhan baru di era new normal. Baik dari sisi kesehatan maupun teknologi untuk menunjang berbagai aktivitas akibat perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih memfokuskan diri pada aktivitas bekerja dan belajar dari tempat tinggal.

Karena itu, setiap unit di Fairway Place Golf Residence didesain agar dapat memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan pada setiap lantainya. Selain itu, desain khusus yang diterapkan pada bangunan agar suasana ruangan lebih nyaman dan mengurangi pemakaian AC dan lampu penerangan sehingga lebih hemat energi.

"Kami optimistis proyek apartemen yang akan kami luncurkan ini akan disambut baik oleh masyarakat dan calon konsumen. Mengapa? Karena hunian vertikal ialah solusi tepat bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga lebih terjangkau di Kota Tangerang," tutupnya. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT