13 January 2021, 07:35 WIB

Ikuti Jejak Induk Usaha, PJB Luncurkan PJB Access


mediaindonesia.com | Ekonomi

PT PJB mengikuti jejak langkah induk perusahaannya, PT PLN dalam meluncurkan layanan digital yang dapat diakses melalui telepon seluler. 

Jika sebelumnya PT PLN (Persero) telah meluncurkan New PLN Mobile, kini PT PJB secara resmi telah meluncurkan layanan PJB Access, sebuah platform digital Business to Business (B2B) yang menawarkan layanan-layanan terbaik PJB baik bagi industri ketenagalistrikan , energi, dan utilitas lainnya serta industri skala kecil hingga besar. 

PJB Access memiliki fitur live chat sehingga calon customer dapat bertanya langsung terkait detil layanan dan penjelasan lain yang dibutuhkankan. PJB Access dapat diakses melalui gadget  di tautan: www.ptpjb.com.

Grand Launching ini, dihadiri langsung oleh Wakil Direkur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo beserta management dan General Manager PT PLN (Persero), serta direktur anak perusahaan PT PLN.  Acara ini juga mengundang perusahaan  - perusahaan pelaku bisnis ketenagalistrikan. 

Darmawan mengungkapkan  diluncurkannya PJB Access bakal  mendekatkan customer kepada PJB. Cukup dengan sekali klik, maka layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah diketahui dan dipesan oleh calon pelanggan. 

"PJB Access menjadi platform terdepan dalam mempersingkat proses yang berbelit menjadi sangat ringkas, sehingga semua layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah dilihat, dikenali, dan dipesan hanya melalui perangkat seluler pelanggan,” ujar Darmawan.

Tahun 2021 akan menjadi momentum PJB dalam menjadi perusahaan yang lebih tangkas dan responsive terhadap pasar ketenagalistrikan maupun industry utilitas lainnya. 

Setelah selama 25 tahun berfokus di bidang pembangkit listrik, tahun ini PJB mendobrak Batasan melalui PJB Access.

PJB Access sendiri menawarkan 5 (lima) layanan unggulan dari PJB antara lain EAM (Enterprise Asset Management), iCore (Digital Power Plant), Maintenance Repair & Overhaul (MRO), Strategic Partnership dan Green Energy. Serta, untuk mendukung kompetensi keilmuan, PJB juga menyediaakan Learn sebagai layanan supporting yang bisa di dapatkan secara bundling dari 5 layanan unggulan yang ditawarkan sebelumnya.

Pada sambutannya, Plt Direktur Utama PT PJB, Sugiyanto menyampaikan,  bahwa Kehadiran PJB Access adalah salah satu inisiatif  perusahan  dalam melakukan transformasi digital terhadap layanan yang dimiliki.

"PJB Access juga merupakan bentuk komitmen PJB sebagai Anak Perusahaan PLN  dalam mendukung satu dari 4 Strategic Goals PLN yaitu Customer Focused. kedepannya PJB Access diharapkan dapat berkembang selaras dengan aplikasi New PLN Mobile,”tandasnya. (R0/E-1)

 

BERITA TERKAIT