13 January 2021, 06:09 WIB

Agar Bisnis Bertahan, Kini Depot Air Minum Sediakan Air Alkali


Mediaindonesia.com | Ekonomi

DAMPAK pandemi covid-19 tidak hanya dirasakan para pengusaha restoran, pariwisata, perhotelan dan sebagainya. Termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali 11-25 Januari menyebabkan perekonomian para pelaku UMKM kembali tersendat.

Termasuk salah satunya adalah pemilik usaha depot air isi ulang ikut merosot penjualannya. Sheva Shany Hanum pemilik usaha depot air minum isi ulang Doa Ibu di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengakui pemasukan turun drastis karena daya beli masyarakat juga menurun.

"Daya beli tingkat perorangan dan perkantoran menurun. Terutama perkantoran karena saat ini banyak perkantoran yang tidak buka. Karyawan bekerja dari rumah," kata Sheva, Selasa (12/1).

Namun untuk kebutuhan rumah tangga masih stabil. Untuk menjaga langganan tidak terus merosot akibat pandemi covid-19, Sheva beronovasi dengan menyediakan air minum yang berkhasiat untuk menjaha imun tubuh. Yaitu air minum mengandung alkali. Air alkali ini berkhasiat untuk detoks, menjaga imun, dan menyehatkan tubuh," ungkapnya.

Penyediaan air alkali ini juga bagian dari respons usahanya dalam menghadapi pandemi. Agar pembelinya makin banyak dan makin sehat. 

"Sebagai pendukung untuk menjaga imunitas tubuh agar lebih baik, maka sebaiknya apa yang dikonsumsi oleh manusia kaya akan zat-zat dan kandungan baik. Air Alkali ini hadir untuk melengkapi keseharian masyarakat dalam mengonsumsi air setiap hari," ungkap Sheva yang juga Direktur Utama PT Alkali Mineral Indonesia ini.

Dia memaparkan air Alkali dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh serta mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh. Beberapa riset juga menyebut dengan kandungan pH yang mencapai 8, meminum Alkali dapat menurunkan asam lambung (GERD) dan berfungsi menjaga kesehatan tulang.

Di samping itu, harga yang relatif terjangkau menjadi faktor bisnis ini masih bisa bertahan. Untuk depot air minum Doa Ibu misalnya, harga air isi ulang Alkali di kisaran Rp20 ribu per galon, sedangkan air mineral biasa Rp6 ribu.

baca juga: Kontrol Sosial Mendorong Disiplin

"Kami juga melakukan beberapa strategi untuk terus berkembang dan merangkul konsumen, seperti menyediakan pemesanan via web aplikasi www.doaibuwater.id untuk memudahkan konsumen, memperluas jangkauan pengiriman hingga 4 kilometer, dan menambah armada pengiriman," tandas Sheva.

Beberapa depot air minum di Tangerang kini juga menyediakan air alkali untuk konsumen merespons kasus covid-19 di wilayah itu yang belum juga turun dan menjaga bisnis tetap stabil.  (RO/OL-3)


 

BERITA TERKAIT