12 January 2021, 23:00 WIB

Mengintegrasikan Kanal Penjualan Properti


mediaindonesia.com | Ekonomi

LANGKAH inovatif di segala lini terus bermunculan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Di sektor bisnis properti, misalnya, konsep pemasaran dan penjualannya kini tak lagi mengandalkan cara-cara konvensional. 

Salah satu contoh yang menarik dilakukan oleh PT Modernland Realty Tbk sebagai strategi di bidang sales and marketing mereka memasuki 2021. Sekilas cukup sederhana, Modernland meluncurkan situs online bertajuk CariPro (www.caripro.co.id). 

Akan tetapi, ini sebetulnya inovasi bagus karena akan mengintegrasikan antara program penjualan konvensional in-house tiap-tiap proyek, agen properti, dan multilevel marketing club menuju platform penjualan secara digital. CariPro menjadi pionir digital platform bagi program penjualan seluruh produk-produk properti yang dikembangkan Modernland Realty.  
 
Komite CariPro Citra Indra menjelaskan CariPro disinergikan dengan Google dan Facebook yang merupakan dua raksasa digital platform dunia. Melalui sinergi itu, CariPro akan dapat dengan mudah memperluas penyebaran informasi kepada seluruh konsumen, termasuk mempermudah proses transaksi pembelian produk-produk properti Modernland Realty.

"CariPro akan memberikan layanan prima untuk membantu konsumen memperoleh informasi mengenai produk PT Modernland Realty Tbk secara mudah dan cepat. Kami juga memiliki tim yang dapat dengan cepat membantu konsumen untuk memilih beragam produk kami," ujar Citra dalam keterangan pers tertulis, Selasa (12/1).

 

Baca Juga:  Wapres Ajak Qatar Investasi di Sektor Industri Halal

 

Pendeknya, melalui CariPro, pihak pengembang mengklaim konsumen bisa membeli rumah secara daring, melalui gawai atau laptop kapan saja. Tidak perlu repot-repot ke galeri atau kantor pemasaran, bisa dilakukan langsung dari rumah. 

Sementara itu, Komite CariPro yang lain, Afandy Willie, menuturkan, perseroan percaya pada akhirnya pandemi Covid-19 akan berhasil ditangani dengan peran aktif berbagai pihak, baik pemerintah, semua elemen masyarakat maupun pelaku usaha. 

Adanya vaksin Covid-19 juga membawa harapan bahwa pemulihan ekonomi sudah berada di depan mata dan kegiatan usaha akan kembali berjalan normal. Ia berharap keefektifan vaksin Covid-19 dapat mendongkrak animo masyarakat untuk kembali berinvestasi di dunia properti. 

Dengan keunggulan kompetitif yang dimiliki, Afandy optimistis proyek-proyek Modernland Realty memiliki prospek investasi yang baik. "Luasan landbank kami juga lebih dari cukup untuk keberlangsungan usaha perseroan ke depannya," tukasnya. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT