12 January 2021, 21:36 WIB

Lion Air Buka Rute Penerbangan Manado-Timika


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Lion Air membuka rute penerbangan baru Manado-Timika untuk mendukung penguatan konektivitas yang dapat berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi di wilayah Indonesia bagian timur.

"Lion Air membuka rute baru Manado ke Timika-Papua, diharapkan mampu dorong pemulihan ekonomi nasional," kata Communication Strategic Officer Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, di Manado, Selasa.

Danang mengatakan Lion Air JT 700 akan membawa penumpang dari Manado-Timika maupun sebaliknya untuk mengakomodasi kebutuhan pelaku usaha maupun masyarakat.

Selama ini, banyak warga Papua yang melakukan kegiatan ekonomi maupun mencari pendidikan di wilayah Sulawesi Utara dan sebaliknya sehingga rute penerbangan baru ini bisa memberikan kemudahan perjalanan.

"Dengan adanya penerbangan ini, penumpang dari Timika maupun Manado tak perlu lagi transit di Makassar apalagi Jakarta," ujar dia.

Selain itu, pembukaan rute baru ini juga merupakan dukungan dari Lion Air untuk menggairahkan pariwisata di wilayah Sulawesi Utara yang berstatus destinasi wisata super prioritas.

Dengan adanya jadwal baru ini, maka Lion Air merupakan maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani rute terbang langsung Manado ke Timika pergi pulang setiap hari.

Maskapai juga memberi layanan konektivitas bagi masyarakat ke Nabire, Manokwari, Langgur dan Jayapura. Sementara dari Manado, bisa lanjut ke Ternate, Gorontalo, Luwuk dan sebagainya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT