03 December 2020, 00:15 WIB

Kolaborasi Akulaku-Equity Life Hadirkan Asuransi ProCovid Plus


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia seringkali menimbulkan kecemasan kepada masyarakat saat beraktivitas, karena bila terjangkit virus ini ada kemungkinan rutinitas dan kesehatan jangka panjang masyarakat akan terganggu, atau bahkan menyebabkan kematian. 

Karena itu, PT Akulaku Silvrr Indonesia dan PT Equity Life Indonesia yang bergerak di bidang asuransi berkolaborasi dan menawarkan asuransi ProCovid Plus yang menawarkan perlindungan terhadap risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit atau kecelakaan, serta kompensasi biaya rumah sakit yang diakibatkan oleh Covid-19.

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia Herryson mengungkapkan, kolaborasi diperlukan untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi perlindungan terhadap dampak dari infeksi Covid-19 ini.

“Akulaku ingin turut berkontribusi membantu masyarakat yang memerlukan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait Covid-19. Ternyata, Equity Life Indonesia juga memiliki perhatian yang sama dengan kami. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk berkolaborasi menghadirkan asuransi ProCovid Plus supaya masyarakat yang ingin memiliki perlindungan ekstra terhadap dampak Covid-19 bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi Akulaku. Masyarakat tinggal masuk ke aplikasi Akulaku, pilih menu AkuAsuransi, dan kemudian pilih ProCovid Plus,” ujarn Herryson dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Sektor Agribisnis Penyelamat Saat Krisis Ekonomi

Herryson menambahkan, untuk mendapatkan asuransi ProCovid Plus ini konsumen hanya perlu mengisi informasi seperti nama, KTP (kartu tanda penduduk) dan alamat e-mail untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Premi yang berlaku pun diklaimnya relatif terjangkau dan proses klaimnya relatif sederhana.

“Kolaborasi antara Akulaku dan Equity Life Indonesia ini adalah salah satu bukti bahwa kami terus berusaha untuk fokus memberikan kebutuhan dari masyarakat. Selanjutnya, Akulaku akan selalu berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi untuk menawarkan produk asuransi yang bermanfaat, menawarkan biaya yang terjangkau, dan memberikan perlindungan yang memadai,” jelas Herryson.

Presiden Direktur Equity Life Indoesia Samuel Setiawan mengatakan, asuransi tersebut tidak hanya memberikan perlindungan risiko dari terinfeksi Covid-19, namun juga untuk penyakit lainnya maupun kecelakaan.

“Kami berharap asuransi ProCovid Plus ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan perlindungan yang lebih komprehensif terhadap Covid-19. Asuransi ProCovid Plus ini dapat memberikan perlindungan risiko dari penyakit, kecelakaan, dan juga santunan biaya rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi virus COVID-19. Kami disini dapat memberikan santunan kematian akibat sakit atau kecelakaan, santunan kematian tambahan karena tertular Virus Covid-19 hingga Rp15 juta,” ujar dia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT