01 December 2020, 12:30 WIB

Dukung Program Pemerintah dengan Transaksi Digital


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI covid-19 telah membawa perubahan dalam berbagai hal, termasuk dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Rekomendasi untuk menurunkan angka kunjungan tatap muka ke layanan kesehatan menyebabkan peningkatan konsultasi dengan tenaga kesehatan melalui platform daring.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk konsultasi dokter secara daring ini, kemudahan dalam akses dan pembayaran menjadi nilai penting. Guna meningkatkan pengalaman pengguna berkonsultasi kesehatan secara digital, KlikDokter memperluas kerja sama dengan dompet digital Dana sebagai mitra pembayaran resmi.

Baca juga: Polda dan BI Sosialisasi Pembayaran Nontunai untuk Tekan Pandemi

Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto mengungkapkan, saat ini merupakan kesempatan untuk membangun kerja sama dengan unit usaha lokal lainnya. Sebab dengan konsep simbiosa mutualisme, mereka bisa saling membantu untuk bertahan.

Dengan kerja sama itu, kata Dino, masyarakat yang ingin melakukan konsultasi kesehatan virtual dapat dengan mudah melakukan pembayaran lewat saldo Dana. Tidak hanya praktis, transaksi digital ini juga meminimalkan terjadinya kontak fisik dan mendukung program pemerintah.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat agar dapat melakukan konsultasi kesehatan di platform kami di manapun dan kapanpun juga dengan sistem pembayaran lebih mudah,” imbuh Mia Argianti, Head of B2BKlikDokter.

Selain memberi kenyamanan bagi masyarakat, kerjasama  itu merupakan bentuk nyata dari pentingnya kolaborasi di masa pandemi. Kehadiran dua layanan yang terintegrasi itu diharapkan dapat menjadi solusi digital yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal serupa diungkapkan Vince Iswaraselaku CEO dan Co-Founder Dana. “Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengadopsi teknologi dan memanfaatkan transaksi digital. Oleh karena itu, kami memberikan kemudahan lewat berbagai fitur dan mini program yang erat kaitannya dengan pemulihan ekonomi maupun informasi seputar pandemi. Kolaborasi dengan KlikDokter ikut menyempurnakan upaya kami dalam membangun infrastruktur digital sehat dan berbasis lokal. Kami harap kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan membuka optimisme baru untuk terwujudnya Indonesia lebih sehat dan maju.”

Lebih dari itu, sebagai dua unit usaha yang dikembangkan dan didukung penuh oleh tenaga intelektual Indonesia, ia berharap dapat menjalin kerja sama yang kuat dan berkesinambungan, untuk memperkuat sektor kesehatan dan juga perekonomian Indonesia.

“Bersama kita bisa. Di masa-masa seperti ini, kolaborasi positif dan kerjasama produktif sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari solusi. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan bersama untuk dapat melewati pandemi ini sebagai satu bangsa. KlikDokter akan tetap terus mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan dan berharap dapat terus memperoleh kesempatan untuk dapat berkolaborasi secara luas dengan berbagai bidang,” ujar Dino Bramanto. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT