29 November 2020, 13:48 WIB

Angkasa Pura II Siap Hadapi Libur Nataru


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

PT Angkasa Pura II (Persero) siap mendukung kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di 19 bandara. Peseroan bersama stakeholder akan memastikan penerbangan berjalan lancar.

"Kami berkoordinasi erat dengan maskapai untuk mengantisipasi kelancaran angkutan Nataru. Angkasa Pura II selaku pengelola bandara, memastikan tiga hal bagi maskapai untuk mengantisipasi kebutuhan tambahan saat Nataru," jelas President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Minggu (29/11).

"Tiga hal itu adalah memastikan ketersediaan slot time penerbangan bagi maskapai, memastikan maskapai mendapat alokasi penerbangan tambahan dan memastikan perpanjangan jam operasional di bandara AP II jika diperlukan," imbuhnya.

Baca juga: Libur Panjang, Jakarta-Denpasar Jadi Rute Favorit

Adapun tiga hal tersebut merupakan upaya mengakomodasi kebutuhan tambahan penerbangan pada periode angkutan Nataru. "Slot time, extra flight dan perpanjangan jam operasional bandara dapat mengakomodir kebutuhan saat Nataru,” kata Awaluddin.

“Perpanjangan jam operasional bandara juga dapat membagi penerbangan, agar tidak terkonsentrasi pada jam tertentu. Sehingga physical distancing di bandara tetap terjaga," sambungnya.

Posko Nataru diaktifkan di 19 bandara untuk meningkatkan 3C, yakni coordination, communication dan collaboration. Dalam hal ini, antara stakeholder bandara yang mencakup Angksa Pura II, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan, maskapai penerbangan, TNI/Polri, berikut Satgas Penanganan covid-19.(OL-11)

BERITA TERKAIT