28 November 2020, 15:15 WIB

Kecewanya Bagus Kahfi Gagal Bermain di Klub Eropa


Akmal Fauzi | Ekonomi

PEMAIN muda Indonesia, Bagus Kahfi, /merasa kecewa setelah impiannya memperkuat klub Eropa tidak berhasil diwujudkan. FC Utrecht membatalkan keinginan merekrut Bagus.

Peluang Bagus bergabung dengan FC Utrehct terbuka melalui peran salah satu tim pelatih Garuda Select, Dennis Wise. Mantan penggawa Chelsea ini melihat bakat Bagus yang dianggap berkembang, dan dapat ditingkatkan ke level lebih tinggi.

Baca juga: Holyfield Dukung Mike Tyson Kalahkan Roy Jones

Pemain berusia 18 tahun itu sempat mengalami cedera di bagian pergelangan kaki kiri. Setelah menjalani operasi dan perawatan di Inggris hingga akhirnya di oper ke klub Belanda, FC Utrecht, atas rekomendasi Dennis Wise.

Melihat performa apiknya bersama Garuda Select, ia yakin Bagus punya kans besar untuk lebih berkembang jika bermain di level Eropa.

Kegagalan Bagus merasakan atmosfer sepakbola Eropa terjadi setelah manajemen Barito Putera tidak juga menerbitkan surat keluar dari klub hingga, Jumat (27/11), walau sebelumnya menyatakan sempat melakukan negosiasi.

“Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti,” tulis Bagus di akun instagram pribadinya.

Padahal, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman pada awal November lalu menyebutkan, sangat mendukung perkembangan karir Bagus. Hanya saja, Barito Putera menginginkan komunikasi formal antarklub.

“Saya mendukung Bagus untuk berkarir di Eropa, apalagi membawa na Indonesia di level internasional. Kami keluarga besar Barito Putera justru sangat bangga,” ucap Hasnuryadi dikutip laman resmi klub. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT