27 November 2020, 19:15 WIB

Pusri Gandeng BGR untuk Optimalisasi Aset


Dwi Apriani | Ekonomi

SEBAGAI salah satu bentuk sinergi BUMN untuk Indonesia, PT Pupuk Sriwidjaja melakukan kerjasama MoU dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero),Jumat (27/11), kerjasama MoU itu dilakukan secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan acara.

Penandatangan MoU ini dilakukan Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Utama PT BGR M Kuncoro Wibowo. Usai penandatanganan MoU, Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya dalam pendayagunaan dan optimalisasi aset yang dimiliki Pusri dan BGR.

Tri menjelaskan, Pusri terus mendukung PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku holding company, yang tengah melakukan transformasi bisnis.

‘’Dengan memaksimalkan asset potensial yang idle sejak 2009, kami berharap Pusri dapat memberikan kontribusi lebih terhadap kinerja holding,’’ kata dia.

Baca juga : UU Cipta Kerja Beri Wewenang Daerah Soal Pajak dan Investasi

Diakuinya, Pusri yang kini fokus menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, terus melaksanakan inovasi serta perubahan-perubahan lebih baik lagi guna mencapai visi perusahaan dan menuju Pusri Maju 2025.

‘’Dengan kerjasama yang dilakukan bersama BGR, yang telah memiliki layanan Depo Container dan gudang modern yang sudah dilengkapi dengan dukungan system teknologi andal, diharapkan dapat mencapai focus Pusri di masa mendatang,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, layanan Depo Container BGR yang terletak di Kawasan BGR Logistic Divre IV ini cukup luas yang menampung 2.000 kontainer dan memiliki fasilitas lengkap seperti perbaikan kontainer, pencucian kontainer,forklift.

‘’Dengan begitu, hal ini dapat memudahkan Pusri dalam pendistribusian produk. Melalui sinergi Pusri dan BGR diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakatdan negara,’’ pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT