13 November 2020, 01:30 WIB

WOMbastis Ikut Berkontribusi Dongkrak Pembiayaan WOM Finance


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PROGRAM berhadiah bertajuk WOMbastis yang digelar perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha, ikut mendongkrak penambahan nasabah pembiayaan perusahaan yang dikenal dengan WOM Finance tersebut.

Dalam periode program pada Juli-Desembr 2019 iyang menyediakan hadiah berupa logam mulia, sepeda motor, dan mobil itu, terdapat penambahan konsumen baru. Direktur WOM Finance menyebutkan, adan penambahan pejualan skema pembiayaan WOM Finance sebanyak 178.495 unit selama Semester 1-2019 atau tumbuh 1,07% dibanding periode serupa setahun sebelumnya.

WOM Finance juga mencatat kenaikan pembiayaan sebesar 8,88% atau Rp3,01 triliun dibandingkan semester 1 tahun 2019. Wibowo pun menegaskan, WOM Finance akan menggelar program-program berhadiah lainnya untuk menarik minat dan membangkitkan antusiasme konsumen setia agar terus memanfaatkan fasilitas pembiayaan WOM Finance.

"Kami menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam dan mengapresiasi atas sntusiasme konsumen yang telah berpartisipasi mengikuti program ini. Melihat banyaknya minat konsumen, kami juga telah melaksanakan program undian WOMbastis periode kedua yang berakhir pada Desember 2020.” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Berbagi Beban dengan Pemerintah, BI Keluar Uang Rp322,5 Triliun

Pengundingan periode pertama WOMbastis sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada awal 2020. Namun, baru bisa terlaksana pada pertengahan November 2020 akibat pandemi Covid-19. Wibowo menegaskan, program itu berlaku bagi seluruh konsumen yang mengambil pembiayaan pada periode program dan sesuai kriteria program. 

"Selain untuk meningkatkan penjualan, tujuan diselenggarakannya program undian ini sebagai bentuk gimmick program terhadap konsumen serta meningkatkan brand awareness kepada masyarakat," sambung Wibowo.

Di masa pandemi Covid-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT