15 September 2020, 02:05 WIB

BTN dan REI Gelar Pelatihan bagi Developer


(Gan/S-1 ) | Ekonomi

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk atau BTN bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Perusahaan Real Estate Indonesia (DPP REI) menggelar pelatihan bagi 1.000 developer muda dari seluruh Indonesia.

Melalui program itu, BTN dan REI berharap dapat mencetak developer yang memiliki pengetahuan dan rskill yang komprehensif lsehingga bisa berkontribusi dalam sektor perumahan nasional.

“Pelatihan ini dilakukan secara bertahap di tiga wilayah regional. Regional I untuk wilayah Sumatra, wilayah II untuk Jawa dan Kalimantan, serta wilayah III untuk Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Pelatihan yang berlang-sung sejak 25 Agustus hingga 10 September, dilakukan secara online dengan difasilitasi oleh Housing Finance Center (HFC),” jelas Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar, dalam rilis yang diterima, kemarin.

Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida, mengatakan kolaborasi REI dan BTN diharapkan dapat membangkitkan kembali industri properti di tengah situasi sulit pada masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Kemitraan Pengembangan Nasional dan Daerah, Hervian Tahier, berharap bagi peserta yang telah menuntaskan pelatihan tersebut men-dapat dukungan permodalan dari BTN. (Gan/S-1

BERITA TERKAIT