10 September 2020, 05:50 WIB

Mandiri dan BCA Tawarkan KPR Menarik


Ins/E-1 | Ekonomi

MENGEMBANGKAN lini bisnis kredit pemilikan rumah (KPR), Bank Mandiri menggelar Mandiri Festival Properti secara daring (online).

Menurut EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo, pihaknya bakal memberikan diskon.

“Bank Mandiri menawarkan promo khusus berupa program suku bunga spesial dengan beberapa alternatif, mulai fixed rate 1 tahun hingga 10 tahun dan diskon biaya KPR,” kata Susatyo dalam peresmian acara tersebut, kemarin.

Ajang pameran yang diselenggarakan sejak 9 September hingga 10 Oktober 2020 itu dapat diakses melalui mandirifestivalproperty.com. Bank Mandiri akan menampilkan aset-aset properti terbaik di seluruh Indonesia dari rekanan deve­loper dan portal e-commerce tepercaya.

Menurut Susatyo, di samping menjadi bentuk inovasi strategi pemasaran di masa pandemi, Mandiri Festival Properti juga merupakan strategi untuk memperluas penetrasi bisnis KPR Bank Mandiri.

“Bank Mandiri akan merayakan HUT ke-22 pada Oktober nanti. Maka diskon biaya KPR diberikan hingga 22% dan free e-money Rp100 ribu untuk 100 nasabah pertama yang apply selama event,” jelas Susatyo.

Bank Central Asia Tbk (BCA) juga menggelar kredit pemilikan rumah (KPR) BCA Online Expo. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, masyarakat bisa melihat lebih dari 200 perumahan dan apartemen serta pro­perty agent secara daring.

“Melalui KPR BCA, nasabah akan mendapatkan suku bunga spesial sebesar 5,88% selama fix 3 tahun,” kata Jahja.

Jahja juga mengatakan, di tengah pandemi, BCA juga mendukung gerakan #Bankingfromhome dengan berbagai fitur digital. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan hanya dengan memanfaatkan mobile dan internet banking BCA.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menuturkan sektor properti sangat membutuhkan kerja sama dari pihak perbankan. Adanya kegiatan seperti expo juga bisa menjadi peluang emas bagi masyarakat untuk memperoleh pembiayaan perumahan. (Ins/E-1)

 

BERITA TERKAIT