16 July 2020, 12:07 WIB

ShopeePay Gandeng McDonald’s untuk Dorong Transaksi Nontunai 


Dwi Tupani | Ekonomi

MEMASUKI era adaptasi kebiasaan baru, kemudahan, keamanan, dan efektivitas bertransaksi secara digital merupakan alternatif pilihan untuk meminimalisasi penyebaran virus covid-19 melalui uang tunai. 

Melihat hal tersebut, ShopeePay, fitur layanan uang elektronik terintegrasi di Indonesia menggandeng McDonald’s Indonesia, salah satu waralaba makanan cepat saji terbesar di Indonesia, untuk mendukung penerapan transaksi non-tunai yang mudah, aman, dan efisien di seluruh restoran. 

Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, menjelaskan, sebagai perusahaan penyedia layanan uang elektronik di Indonesia, ShopeePay senantiasa berupaya mendukung penerapan transaksi secara nontunai, khususnya di situasi saat ini dengan menggandeng beberapa mitra strategis guna memperluas jangkauan penggunaan ShopeePay di Indonesia. 

"Kami senang dapat bekerja sama dengan McDonald's Indonesia yang memiliki kesamaan komitmen untuk dapat secara optimal memberikan akses yang lebih luas terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia, terlihat dari antusiasme tinggi para pengguna dengan terjual habisnya 15.000 voucher McDonald's dalam 15 menit di ShopeePay Day," ujar Cindy seperti dilansir keterangan resmi, Kamis (16/7). 

ShopeePay bekerja sama dengan McDonald's Indonesia untuk menghadirkan metode pembayaran non-tunai di lebih dari 200 restoran McDonald's di seluruh Indonesia melalui fitur Scan QR, dengan penawaran menarik berupa Cashback 25% hingga Rp25.000, dengan minimum transaksi Rp 50.000 bagi masyarakat yang melakukan pembelian dine-in ataupun drive-thru.

“ShopeePay memiliki visi untuk mengakselerasi inklusi finansial di Indonesia melalui pembayaran secara non-tunai yang mudah, aman, dan efisien, dan dapat diakses dengan ruang dan jangkauan yang luas. Kami berharap, melalui kerjasama ini, kami dapat senantiasa mendukung penerapan transaksi digital yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia untuk akses kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk McDonald’s di era adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutur Cindy. 

Baca juga: Duo Indofood, INDF dan ICBP Tebar Dividen di Agustus

Finance & IT Director McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan ShopeePay, terutama dalam menyikapi masa perpanjangan PSBB transisi saat ini. 

"Selain agar dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, kami juga berupaya memperluas jangkauan transaksi non-tunai di seluruh restoran kami. Karena itu, dengan memanfaatkan metode pembayaran ShopeePay untuk transaksi digital, kami berharap dapat turut andil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan yang aman dan efisien di restoran McDonald’s, sejalan dengan diberlakukannya protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kerja sama ShopeePay dan McDonald’s Indonesia, kunjungi tautan ini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay. (Tup)

BERITA TERKAIT