23 June 2020, 16:13 WIB

Manfaatkan Aplikasi untuk Tingkatkan Transaksi saat Pandemi


Mediaindonesia.com | Ekonomi

MEMASUKI masa transisi menuju new normal berbagai sektor industri pun kembali menggeliat. Namun, potensi terpapar covid-19 masih terbuka lebar sehingga perusahaan harus berinovasi untuk meningkatkan transaksi bisnis.

Hal itu disampaikan Chief Marketing Officer Trakindo David Freddynanto saat meluncurkan Trakindo Customer App (TCA). Trakindo Customer App diharapkan dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah di mana saja.

Baca juga: Sewatama dan CAT akan Bangun Tiga Pembangkit Listrik Hybrid

"Kami melihat masih banyak kesempatan di pasar untuk meningkatkan transaksi bisnis," ucap David saat peluncuran TCA melalui konferensi virtual, Selasa (23/6/2020).

Aplikasi TCA diharapkan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan alat berat caterpillar. TCA memiliki berbagai fitur mulai dari profil pelanggan berupa informasi dari alat berat Cat milik pelanggan yang terdaftar secara detail.

Adapula fitur Lacak Parts yang berguna untuk melihat informasi jenis, jumlah, dan harga parts setelah penerbitan service order (SO), informasi perkiraan waktu tiba (estimated time of arrival) pengiriman parts kepada pelanggan, pembaruan status pengiriman secara real-time, informasi kategori status parts yang dipesan.

Fasilitas Open Account dan Tagihan berisikan informasi berupa tagihan yang dibuka dan tanggal jatuh tempo, unduh tagihan, informasi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya, serta sisa saldo secara real-time.

Baca juga: Garap Pasar Alat Berat, Trakindo Luncurkan Doser Baru

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan platform digital Caterpillar lainnya seperti Cat App Fleet Management, Cat Inspect, serta Parts Cat.

"Trakindo Customer App menjadi salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan. Harapannya berbagai kemudahan yang dihadirkan Trakindo Customer App dapat terus berkontribusi kepada kesuksesan pelanggan, mulai dari saat ini, ke depan, dan seterusnya," ujar dia. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT