15 April 2020, 19:05 WIB

Perlindungan bagi Karyawan Picu Motivasi Kerja Majukan Perusahaan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

KARYAWAN merupakan aset penting perusahaan. Kesejahteraan dan perlindungan untuk mereka perlu diupayakan dengan maksimal. Sebab, ketika karyawan sejahtera dan terlindungi, mereka dapat lebih fokus dalam bekerja hingga membantu memajukan perusahaan.

Terkait dengan upaya perlindungan karyawan dari berbagai risiko, program asuransi bisa menjadi pilihan. Terlebih, dewasa ini berbagai perusahaan asuransi giat mengembangkan program-program perlindungan karyawan sehingga memberi alternatif pilihan yang beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Danamon Tuntaskan Penjualan Asuransi Adira ke Zurich

PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) misalnya, mengembangkan Employee Benefits Division (EBD).

“Karyawan adalah bagian penting dari perusahaan yang harus diberi perlindungan, salah satunya dengan Program EBD Avrist Assurance. Program tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap perusahaan dalam memberikan perlindungan bagi karyawannya,” ujar Head of Employee Benefit Division PT Avrist Assurance, J Alvin Panjaitan, melalui siaran pers, Rabu (15/4/2020).

Alvin mengatakan, kebutuhan proteksi karyawan perusahaan di kota besar tentunya berbeda dengan di daerah pertambangan. Oleh sebab itu, besaran dari premi dan uang pertanggungan dari tiap perusahaan dapat disesuaikan.

Ia menambahkan, program EBD menawarkan lima kategori produk. Yakni asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi cacat total tetap, dan asuransi penyakit kritis.

Baca juga: Jokowi Minta Reformasi di Industri Asuransi

“Manfaat perlindungan tersebut dapat dilakukan di lebih dari 900 rumah sakit rekanan kami di seluruh Indonesia. Juga rumah sakit di luar negeri seperti Sime Darby Medical Hospital, Malaysia, dan SMG International Partners, Singapura,” imbuh Alvin.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), indikator penjualan Annual Premium Equivalent (APE) pada 2019 (unaudited) EBD Avrist Assurance menduduki posisi ke-6 di industri asuransi Indonesia senilai Rp270 miliar. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT