04 August 2019, 16:21 WIB

Airnav: Navigasi Penerbangan tak Terganggu Gangguan Listrik


Antara | Ekonomi

OPERASIONAL navigasi penerbangan berjalan normal meski adanya gangguan listrik yang dialukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Minggu (4/8).
 
“Alhamdulillah sampai dengan saat ini normal. Kami stand by dengan genset,” kata Direktur Utama Airnav Novie Riyanto di Jakarta, Minggu, (4/8).
 
Ia memastikan peralatan yang terkait dengan keselamatan penerbangan juga berjalan normal.

“Operasional masih berjalan untuk peralatan yang terkait dengan keselamatan pesawat udara,” katanya. 

Baca juga: Calon Penumpang Comuter Line Menyemut di Stasiun Bogor

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menegaskan untuk area Jawa Barat (Jabar) telah terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV sehingga mengakibatkan padamnya sejumlah area seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.
 
“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tutup Made.
 
Made mengatakan perbaikan yang sudah dilakukan adalah pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.
 
"Kami juga akan melaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se-type. Pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman," pungkas dia. (Medcom/A-4)

BERITA TERKAIT