03 August 2019, 08:15 WIB

Hartadinata Luncurkan Koleksi Perhiasan Metamorfosa


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PRODUSEN dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), meluncurkan koleksi perhiasan terbaru, yaitu Metamorfosa yang dirancang secara khusus oleh perancang perhiasan ternama, Hans Virgoro. 

Peluncuran koleksi perhiasan Metamorfosa dihadiri oleh Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto, desainer perhiasan, Hans Virgoro, brand ambassador Hartadinata, Rossa, dan sederetan selebriti papan atas Indonesia, seperti Krisdayanti, Ussy Sulistyawati, Cita Citata, Nindy Parasady, Iis Dahlia, dan Vega Darwanti.

Dirut Hartadinata, Sandra Sunanto, mengatakan, pihaknya berkomitmen memenuhi kebutuhan mitra usaha dan konsumen dengan terus berinovasi dalam menciptakan desain-desain perhiasan terbaru yang berkualitas tinggi serta sesuai dengan selera masyarakat. 

"Oleh karena itu, Hartadinata dengan bangga meluncurkan koleksi perhiasan Metamorfosa. Mengusung tema metamorfosis sempurna seekor kupu-kupu, Metamorfosa hadir dengan tampilan yang simple dan elegan, serta mengandung makna filosofis yang mendalam," ujar Sandra saat peluncuran di Jakarta, Jumat (2/8).

Koleksi perhiasan Metamorfosa terdiri atas cincin, anting, kalung, dan gelang yang tersedia di seluruh toko ACC di Indonesia. Koleksi Metamorfosa yang chic and glam sangat cocok digunakan para wanita untuk ready to wear ataupun dipadukan dengan gaun pesta bertema cocktail dress.

 

Baca jugaBUMN Perlu Rangkul Kaum Milenial

 

Sementara Hans Virgoro, menjelaskan, desain Metamorfosa terinspirasi dari proses metamorfosis seekor kupu-kupu, hingga akhirnya bertransformasi menjadi kupu-kupu yang sempurna dengan sayapnya yang indah dan menawan. Metamorfosa mengingatkan kembali bahwa tidak ada sesuatu di dunia yang instan, perubahan manusia ke arah yang lebih baik selalu membutuhkan proses yang panjang. 

"Oleh sebabnya, manusia perlu terus bersabar dan tekun dalam perjuangannya. Selain itu, layaknya kepompong yang bertahan dalam berbagai cuaca, manusia juga harus kuat dalam melalui berbagai tantangan hidup. Kami berharap dengan adanya koleksi perhiasan Metamorfosa, wanita-wanita Indonesia semakin terinspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Hans.

Selain meluncurkan koleksi perhiasan Metamorfosa, Hartadinata juga mencatat kinerja baik pada Kuartal 2 (Q2) 2019, yaitu pendapatan usaha year on year pada 2019 meningkat 15% menjadi Rp1,77 triliun, jika dibandingkan dengan 2018 sebesar Rp1,53 triliun. Laba kotor juga mengalami peningkatan 16% pada 2019 menjadi Rp168,5 miliar, jika dibandingkan dengan 2018 sebesar Rp145,2 miliar. 

"Adapun EPS disetahunkan Hartadinata pada Q2 2019 meningkat menjadi 40%. Hartadinata berharap dukungan para mitra untuk bersama-sama memajukan industri perhiasan dalam negeri. Kami percaya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak dapat membawa kemilau emas Indonesia hingga ke mancanegara,” tutup Sandra. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT