Manchester United Buka Lebar Pintu Ke Semifinal Liga Europa


Penulis: Widhoroso - 09 April 2021, 04:19 WIB
AFP

MANCHESTER United membuka lebar pintu menuju semifinal Liga Europa setelah meraih kemenangan di leg pertama babak perempat final, Jumat (9/4). Menghadapi tuan rumah Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Setan Merah menang 2-0.

Dua gol kemenangan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dicetak Marcus Rashford menit ke-31 dan Bruno Fernandes dari titik penalti menit ke-90. Kemenangan ini membuat Manchester United hanya butuh hasil imbang saat menjadi tuan rumah di leg kedua pekan depan untuk lolos ke semifinal. Sedangkan Granada harus menang dengan selisih tiga gol di laga kedua untuk lolos.

Sedangkan wakil Liga Primer Inggris lainnya, Arsenal gagal memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah. Menjamu Slavia Praha di Emirates Stadium, The Gunners harus puas dengan hasil 1-1.

Kemenangan Arsenal yang sudah didepan mata setelah unggul melalui gol Nicolas Pepe menit ke-86, sirna usai Slavia Praha mampu menyamakan kedudukan lewat gol Tomas Holes di masa injury time. Untuk lolos, Arsenal butuh kemenangan atau hasil imbang minimal 2-2 saat menjadi tamu Slavia Praha di leg kedua.

Di laga lain, Ajax Amsterdam menyerah 1-2 dari tim tamu AS Roma di Johan Cruijff Arena. Kekalahan di kandang juga didapat Dinamo Zagreb setelah takluk 0-1 dari Villarreal. (OL-15)