Pelatih Inter Milan Tidak Mau Jumawa


Penulis: Akmal Fauzi - 08 April 2021, 15:37 WIB
BONOTTO / AFP

PELATIH Inter Milan, Antonio Conte menegaskan, perburuan gelar Serie A belum berakhir meski timnya kokoh di puncak klasemen. Nerazzurri mampu memetik kemenangan 2-1 atas Sassuolo yang membuat unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya AC Milan di puncak klasemen.

“Masih banyak pertandingan tersisa dan setiap kemenangan bernilai. Kami ingin melakukan sesuatu yang luar biasa untuk klub yang belum pernah memenangkan Scudetto selama 10 tahun," kata Conte.

Conte menegaskan harus mengambil langkah lain jika meraih hasil nyata yaitu Scudetto. Inter perlu lebih banyak tekad dan fokus di setiap situasi. Ia yakin jika bermain tanpa tekanan dan praktis Inter akan mencetak lebih dari lima gol.

Baca juga: Kendati Masih Tersisa Sembilan Laga, Juventus Turunkan Target

Inter bermain taktis dalam laga tersebut. Meski kalah dalam penguasaan bola, mereka memanfaatkan dengan baik serangan balik. Dua gol Inter yang dicetak Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez didapatkan melalui skema tersebut.

“Estetika baik-baik saja, tapi Scudetto terlalu penting. Kami meminkan sepak bola indah di Liga Champions dan semua orang mengatakan kami tersingkir. Jadi kami harus fokus pada hasil sekarang,” ujarnya. (Footballitalia/OL-4)