Kendati Masih Tersisa Sembilan Laga, Juventus Turunkan Target


Penulis: ¬†Akmal Fauzi - 08 April 2021, 14:52 WIB
Marco BERTORELLO / AFP

PELATIH Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan target timnya di Serie A musim ini hanya empat besar. Kemenangan 2-1 atas Napoli Rabu (7/4) malam WIB membuat Juventus kini bertengger di peringkat ketiga klasemen.

Namun, jarak Juventus dengan Inter Milan yang berada di peringkat pertama masih terlalu jauh yakni 12 poin. Dengan Liga Italia 2020-2021 tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi, maka Pirlo merasa sulit bagi Juventus untuk bisa menyalip skuad asuhan Antonio Conte tersebut.

“Tujuan kami sekarang adalah finis di posisi empat besar, karena sulit bagi kami untuk mencapai puncak klasemen. Kami masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, kami berharap bisa menang disisa musim ini, dan kemudian bersiap untuk Coppa Italia,” kata Pirlo.

Pirlo kecewa karena gagal meneruskan gelar juara Juventus di Liga Italia. Ia mengakui telah banyak melakukan kesalahan.

Pirlo berdalih itu semua terjadi karena tahun ini adalah musim pertamanya menjadi seorang pelatih. Namun, ia berjanji bahwa ia akan belajar dari pengalaman yang dinilainya berharga tersebut.

“Ini adalah musim yang lebih rumit tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk banyak pelatih lain. Semua orang tentu pernah membuat kesalahan, termasuk saya, tapi saya bisa belajar dari itu dan berharap tidak mengulanginya lagi di masa depan,” jelasnya. (Mal/Footballitalia/OL-09)