Sukses di Ajang Pembuka, McLaren Sebut 2 Pembalapnya Sebagai Kunci


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 08 April 2021, 13:24 WIB
ANDREJ ISAKOVIC / AFP

KEPALA tim Formula 1 (F1) McLaren Andreas Seidl mengatakan, bahwa dua pembalapnya sangat berpengaruh pada kesuksesan timnya di balapan pembuka F1 GP Bahrain 28 Maret lalu.

Dengan Carlo Sainz meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Ferrari, tim Woking bergerak cepat untuk merekrut Daniel Ricciardo mengisi satu kursi di musim 2021 bersama dengan pembalap Lando Norris.

Dalam balapan GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain dua pembalap McLaren tampil luar biasa membuka musim 2021, di mana Norris berhasil finis di urutan keempat dan Ricciardo finis di posisi keenam.

Dengan penampilan yang luar biasa, kedua pembalap itu sukses menyumbangkan 18 poin untuk tim membawa McLaren bertenger di posisi ketiga klasemen sementara konstruktor.

"Seperti yang anda bayangkan, keputusan yang tepat bagi saya bahwa ketika kami memutuskan untuk membawa Daniel ke tim. Jelas saat ini kami memiliki susunan pembalap yang sangat kuat," ucap Seidl dikutip dari Motorsport, Kamis, (8/7).

"Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lihat sejauh ini dari kedua pria. Senang sekali kami kembali memiliki line-up pengemudi yabg sangat kuat," imbuhnya.

Mengomentari kinerja timnya setelah balapan pembuka, ia mengaku puas dengan kerja keras yang telah dilakukan tim.

"Sangat puas dengan apa yang dilakukan tim akhir pekan ini, mengingat kembali kerja keras yang dilakukan tim selama musim dingin akhirnya membuahkan hasil," terangnya.

"Jarak yang kami miliki untuk meraih posisi terdepan lebih kecil jika dibandingkan dengan apa yang bisa kami lakukan terakhir kali kami berada di Bahrain, yang merupakan tanda menggembirakan karena kami sedang menunju ke arah yang benar," tukasnya. (Rif/Motorsport/OL-09)