Saat Hornet Bungkam Thunder, McDaniels Cetak Skor Tertinggi


Penulis: Dero Iqbal Mahendra - 08 April 2021, 12:29 WIB
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

PEBASKET Jalen McDaniels baru saja mencatatkan perolehan skor tertinggi dai awal karier keduanya dengan membuat 21 poin dalam laga antara Charlotte Hornets melawan Oklahoma City Thunder. Di laga tersebut Hornets mampu menundukkan Thunder 113-102.

Selain mencatatkan skor karier tertinggi ia juga membuat enam rebound dan tiga asisst. Di laga tersebut Terry Rozier juga membuat 17 poin, Miles Bridges membuat 16 poin, Devonte’ Garaham dan Cody Zeller membuat masing masing 15 poin serta Zeller membuat 14 rebounds.

Di sisi lain Aleksej Pokusevski memimpin Thunder dengan capaian poin karir tertingginya dengan 25 poin bersama dengan Theo Maledon yang juga mencetak 25 poin

Di laga tersebut Hornets mampu membuka pertandingan dengan sangat baik dengan membuat Thunder tidak mampu mencatatkan angka ke papan skor selama empat menit di kuarter pertama dan langsung memimpin dengan delapan angka. Bahkan Hornets sempat membuat selisih 10 angka dengan Thunder laga pembuka.

Tidak tinggal diam dengan situasi yang ada, Thunders langsung menggunakan kesempatan time out mereka untuk merapatkan barisan. Hasilnya mampu membalikan keadaan 21-14 di periode awal.

Meski begitu kemunculan McDaniels yang baru saja memainkan 26 laga dari 50 pertandingan bagi Hornets menjadi penting dalam mengisi kekosongan dari cederanya Gordon Hayward yang cedera Jumat lalu.

“Saya sangat bangga dengan Jalen. Dengan beranjak dari tidak bermain sepanjang musim dan membuat langkah di momen ini benar benar menggambarkan karakter dan cara berfikirnya. Para staf memang terus menyiapkan dirinya agar ia siap setiap saat dan saat ini dia membuat usaha yang luar biasa,” ujar pelatih Hornets James Borrego sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (8/4).

Meski mampu menstabilkan laga dengan upaya dari Pokusevski, Thunder mampu memimpin saat memaasuki kuarter kedua. Pada akhirnya Pokusevski ditarik dari laga karena cedera.

“Dia memiliki permasalahan besar malam ini,” ungkap Borrego terkait cedera Pokusevski yang cedera pinggang.

“Ketika ia membuat tembakan seperti itu, itu sangat sulit, karena dia memiliki kemampuan pelepasan yang tinggi dan melakukannya dengan cukup tepat. Dia dapat bermain dengan santai dan bergerak dengan skema yang berbeda, jadi dia merupakan pemain muda yang fantastis. Dia akan menjadi sulit dihentikan di tahun-tahun mendatang,” imbuh Borrego.

Meski menghadapi pertahanan yang sulit dari Thunder, Hornetts mampu kembali unggul dan memegang kendali dengan keunggulan 56-51 saat turun minum.

McDaniels yang membuat 6 dari 9 tembakan di babak kedua membantu Hornets mempertahankan keunggulan mereka. Dengan kemenangan ini Hornets mendapatkan kemenangan ketiga mereka dalam enam pertandingan.

Di sisi lain Thunder telah kalah empat kali secara beruntun sejak awal bulan April ini. Meski pada saat yang sama mereka mampu menunjukkan perlawanan.

"Setelah laga yang panjang, kami mampu kembali ke level kompetitif. Saya rasa kami mampu bersaing dalam 48 menit dan saya merasa kami mampu bersatu dan maju bersama. Kami mencoba menyelesaikan persoalan kami bersama dan saya rasa mereka telah menjadi tim yang lebih baik,” ungkap pelatih Thunder Mark Daigneault. (Dro/ESPN/OL-09)