Adu Kekuatan di NBA All-Star 2021


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 07 March 2021, 16:31 WIB
AFP

PERTANDINGAN NBA All-Star 2021 akan segera digelar di Atlanta, Amerika Serikat, Senin, (8/3) WIB. Skuad LeBron James dan Kevin Durant akan beradu kekuaatan di pertandingan tersebut.

Telah merampungkan susunan para pemainnya James yang telah menjadi kapten tim untuk keempat kalinya sepanjang keikutsertaanya di NBA All-Star, memilih Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Stephan Curry (Golden State Warriors), Luka Doncic (Dallas Mavericks) dan Nikola Jokic (Denver Nuggets) sebagai starter dalam timnya.

Memilih Antetokounmpo sebagai salah satu starter di skuad, tampaknya tim LeBron James cukup sulit untuk ditaklukkan mengingat bintang Bucks itu selalu tampil luar biasa selama empat penampilannya di NBA All-Star.

Berdasarkan catatan NBA, Antetokounmpo memiliki rata-rata skor tertinggi dalam sejarah NBA All-Star di mana ia memiliki rata-rata 27,3 poin per pertandingan (ppg). Dengan total 109 poin selama empat penampilannya.

Bergabung bersama bintang hebat lainnya di skuad LeBron James, Antetokounmpo sesumbar bahwa skudnya ada komposisi pemain yang luar biasa.

"Saya rasa itu semua sudah berakhir, maksud saya. saya, Bron, Luka, dan Stephen, itu merupakan komposisi pemain yang luar biasa," ucap Antetokounmpo dilansir dari ESPN, Minggu, (7/3).

Menggaet salah satu pemain muda di NBA Luka Doncic. James pernah mengaku bahwa ia mengagumi permainan Luka dan bakat yang luar biasa yang dimilikinya.

"Dia menjadi seorang profrsional di liga ini dengan cara yang fenomenal," ucap James pada Desember lalu.

Berdasarkan catatan NBA, Luka menjadi salah satu pemain terbaik dalam poin yang diciptakan oleh asisst dengan rata-rata 23,8 ppg. Selain itu ia juga menempati peringkat pertana dalam penilaian drive dengan rata-rata 13,8 ppg.

Sementara di kubu Kevin Durant, bintang Brooklyn Nets itu memilih Kyrie Irving (Brooklyn Nets), Joel Embiid (Philadhelpia 76ers), Kawhi Leonard (LA Clippers), serta Jayson Tatum (Boston Celtics) untuk memperkuat timnya.

Meski menjadi kapten namun sayangnya, cedera hamstring kiri yang tengah di alami Durant, membutnya hanya bisa menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan.

Menghadirkan salah satu pencetak gol terbanyak di NBA Joel Embiid dengan rata-rata 30,2 poin dalam karir per gim, skuad Durant tampaknya tak dapat dipandang sebelah mata.

Baca juga : Likupang Gelar Indonesia Triathlon Series 2021

Selain Embiid, Irving yang juga telah memenangkan gelar NBA pertamanya bersama Cleveland bersiap menampilkan permainan terbaiknya bersama skuad Durant.

Adapun  diketahui, NBA All-Star akan digelar di State Farm Arena, Atlanta. Pada pertandingan ini nantinya tiap tim harus bertarung untuk memenangkan setiap kuarter yang hadiahnya akan disumbangkan kepada organisasi sosial yang mewakili mereka.

Dilansir dari laman resmi NBA, tim LeBron James akab mewakili Thrugood Marshall College Fund, sedangkan tim Durany akan bermain untuk United Negro College Fund.

Sebanyak USD1,75 juta atau setara dengan Rp25 Milliar akan disumbangkan untuk kedua organisasi tersebut.

Berikut daftar pemain di NBA All-Star 2021.

Tim LeBron James:

Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

Stephen Curry (Golden State Warriors)

Luka Doncic (Dallas Mavericks)

Nikola Jokic (Denver Nuggets)

Jaylen Brown (Boston Celtics)

Paul George (LA Clippers)

Rudy Gobert (Utah Jazz)

Damial Lillard (Portland Trail Blazers))

Chris Paul (Phoenix Suns)

Domantas Sabonis (Indiana Pacers)

Ben Simmons (Philadelphia 76ers)

Tim Kevin Durant:

Bradley Beal (Washington Wizards)

Joel Embid (Philadelphia 76ers)

Kyrie Irving (Brooklyn Nets)

Kawhi Leonard (LA Clippers)

Jayson Tatum (Boston Celtics)

Devin Booker (Phoenix Suns)

Anthony Davis (LA Lakers)

James Harden (Brooklyn Nets)

Zach Lavine (Chicago Bulls)

Donovan Mitchel (Utah Jazz)

Julius Randle (New York Knicks)

Nikola Vucevic (Orlando Magic)

Zion Williamson (New Orleans Pelicans) (NBA/ESPN/OL-2)