Liverpool Krisis Bek Tengah Kontra Fulham


Penulis: Akmal Fauzi - 06 March 2021, 19:00 WIB
AFP/Barbara Gindl.

MANAJER Liverpool Juergen Klopp berpikir keras untuk merancang skuad Liverpool saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (7/3) malam WIB. The Reds kehilangan sejumlah bek tengah karena cedera.

Ozan Kabak dikabarkan mengalami cedera saat melawan Chelsea dan diragukan tampil pada laga kontra Fulham. "Ozan mengalami sedikit masalah setelah pertandingan (kontra Chelsea). Dia sudah memainkan banyak pertandingan dan kita lihat apakah dia bisa main lawan Fulham," ujar Klopp.

"Tapi, sepertinya untuk saat ini dia tidak bisa bermain. Kami harus mencari solusinya,” sambungnya.

Sebelumnya, Klopp dipusingkan karena bek tengah seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip sudah lebih dulu masuk ruang perawatan karena cedera lutut parah yang dialami sedari awal musim. Kapten Liverpool Jordan Henderson yang biasa dipasang sebagai bek dadakan juga sedang cedera.

Dia diperkirakan baru bisa kembali pada awal April mendatang. Klopp kemungkinan besar bakal memaksa Fabinho tampil sebagai bek tengah pada laga kontra Fulham.

"Nathaniel Phillips saya rasa akan siap. Begitu juga dengan Ben Davies. Namun, bagi Ben, itu tidak mudah. Dalam situasi ini, kami membawanya masuk dan dia harus beradaptasi semua hal semacam ini," lanjutnya.

The Reds kembali main di Anfield yang belakangan ini tak lagi menyeramkan bagi tim-tim lawan. Mereka baru saja dikalahkan Chelsea 0-1 dan menjadi kekalahan kelima laga kandang terakhirnya di Liga Primer.

Sebelum ditekuk Chelsea, Liverpool terlebih dahulu dipecundangi Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City 1-4, dan Everton 0-2. Liverpool baru mengumpulkan 43 poin dari 27 pertandingan.

Saat ini, Liverpool sudah tertinggal 22 poin dari pemimpin klasemen Manchester City. Fulham masih memiliki 23 poin dan terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi. (Liverpoolecho/OL-14)