Malas-malasan Saat Latihan, Mario Rui Diusir Gattuso


Penulis: Widhoroso - 06 March 2021, 05:55 WIB
AFP/Filippo MONTEFORTE

PELATIH Napoli Gennaro Gattuso dilaporkan mengambil langkah tegas terhadap para pemainnya yang tidak serius saat mengikuti sesi latihan Napoli. Pemain belakang Mario Rui menjadi salah sat korban ketegasan Gattuso.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa bek sayap asal Portugal itu mendapat hukuman dari sang pelatih Partenopei dalam sesi latihan tim, Kamis (4/3). Gattuso disebut tidak senang dengan sikap Mario Rui selama menjalani latihan, terkesan malas-malasan. Eks juru taktik AC Milan itu langsung memulangkannya dari kompleks latihan Napoli.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah diparkir Gattuso dalam tiga pertandingan terakhir dengan hanya menghuni bangku cadangan. Posisinya digantikan oleh Faouzi Ghoulam.

Sebenarnya Ghoulam juga dalam sorotan Gattuso karena, bersama dengan Mario Rui, bek kiri asal Aljazair itu juga sempat kena hukuman karena malas-malasan jelang laga Bologna-Napoli pada November lalu. Waktu itu, Gattuso tidak menghukum mereka saat sesi latihan melainkan mengirim keduanya untuk sekadar duduk di tribun stadion beberapa saat sebelum kick-off pertandingan.

"Mereka duduk di tribun, karena mereka cuma jogging saat latihan. Saya tetap membawa mereka, karena mudah bagi mereka jika saya minta tinggal di rumah dan menonton pertandingan dari sofa," tegas Gattuso kala itu.

Uniknya, aksi indisipliner Mario Rui kembali terjadi jelang Napoli menjamu Bologna dalam putaran kedua Serie A musim ini, Senin (8/3) dini hari mendatang. (Goal/OL-15)