Azpilicueta: Chelsea Harus Jauhkan Suarez Dari Kotak Penalti


Penulis: Widhoroso - 23 February 2021, 15:54 WIB
AFP

MENGHADAPI Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions UEFA, Rabu (24/2) dini hari nanti di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania, Chelsea harus mewaspadai Luis Suarez. Mantan pemain Barcelona itu bisa menjadi sosok yang mendatangkan petaka bagi The Blues.

Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta menyadari ancaman sewaktu-waktu yang bisa ditimbulkan Suarez. Bahkan, ia berharap Chelsea bisa membuat Suarez berada sejauh mungkin dari kotak penalti selama laga.  

"Cara terbaik untuk bertahan melawan Suarez adalah dengan menahannya sejauh mungkin dari gawang dan itu menjadi pekerjaan kolektif tim. Saya pernah menghadapinya ketika dia masih membela Liverpool di Liga Primer Inggris dan Barcelona di Liga Champions. Jadi saya tahu dia adalah striker hebat," ucap Azpilicueta kepada wartawan.

"Kami tahu statistiknya dan kami tahu itu sejak sebelum dia di Atletico. Dia telah mencetak banyak gol, kami harus coba bertahan melawannya bersama-sama dan menjauhkan semua pemain depan mereka dari gawang kami," tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Pernyataan Azpilicueta memang beralasan. Saat ini, Suarez belum tergoyahkan di puncak daftar topskor La Liga dengan torehan 16 gol, bersanding dengan eks rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi.

Belum lama ini, Suarez pecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu cetak 16 gol dalam 17 laga awal bersama tim kasta tertinggi Spanyol pada abad 21. Ia sekaligus melewati catatan Cristiano Ronaldo di Real Madrid pada musim 2009-2010. (Goal/OL-15)