AC Milan Beri Juventus Kekalahan Ketiga di Seri A


Penulis: Widhoroso - 08 July 2020, 05:01 WIB
AFP/MIGUEL MEDINA

JUVENTUS gagal memanfaatkan peluang untuk menjauh dari pesaing terdekatnya Lazio, dalam perebutan trofi juara Seri A 2019-2020. Menghadapi AC Milan di Stadion San Siro di pekan ke-31 Rabu (8/7), Si Nyonya Tua, julukan Juventus menyerah 2-4.

Kekalahan ini membuat Cristiano Ronaldo dan kolega tetap terpaut tujuh poin dari Lazio, yang sebelumnya juga gagal meraih poin setelah dibekap Lecce 1-2. Juventus yang masih berada di puncak, telah mendulang 75 poin.

Sedangkan bagi Milan, tiga poin dari Juventus membuat peluang lolos ke kancah Eropa musim depan tetap terbuka. Tim besutan Stefano Pioli itu kini bertengger di posisi lima dengan poin 49 dari 31 laga.

Bagi Juventus, ini menjadi kekalahan ketiga atau yang pertama dalam delapan laga terakhir di kancah Seri A. Terakhir kali Juventus tumbang di Seri A pada 9 Februari lalu saat ditekuk tuan rumah Hellas Verona 1-2.

Satu kekalahan lainnya didapat dari Napoli pada 27 Janauari lalu. Saat itu, Juventus menyerah 1-2 di Stadion San Paolo.

Bermain di kandang lawan, Juventus mampu unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Adrien Rabiot menit ke-47 dan Ronaldo (53'). Namun keunggulan itu musnah saat pertandingan bersisa 30 menit setelah gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny mampu empat kali dijebol para pemain Milan.

Zlatan Ibrahimovich membuka gol kemenangan Milan melalui titik penalti di menit ke-62. Berselang empat menit, giliran Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menit ke-67, giliran Rafael Leao yang membuat Szczesny untuk kali ketiga harus memungut bola dari dalam gawang. Sepuluh menit jelang laga berakhir, Ante Rebic menjebol gawang Juventus sekaligus memantapkan kemenangan Milan menjadi 4-2. (R-1)