Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello


Penulis: Antara - 04 July 2020, 00:49 WIB
AFP

Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan rumah Grand Prix ke-1000.

Formula 1 sejauh ini baru merilis delapan seri awal di kalender revisi mereka dengan seri pembuka di Red Bull Ring, Austria, dan diharapkan merilis versi lengkapnya dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Seri tambahan itu diperkirakan akan melibatkan sejumlah sirkuit yang tidak biasanya termasuk di kalender karena dampak pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan sejumlah penyelenggara batal menjadi tuan rumah tahun ini.

Mugello, yang dimiliki oleh Ferrari, dan Sirkuit Portimao di Portugal menjadi beberapa kandidat untuk menggelar balapan F1 tahun ini.

"Saya bisa mengonfirmasi jika kami sedang membahasnya dengan F1," kata Binotto di sesi konferensi video di Austria, seperti dikutip Reuters.

"Harapan kami adalah benar-benar membawa F1 ke Mugello, kami yakin Mugello adalah sirkuit yang hebat bukan hanya dari sisi keberlanjutan tapi juga untuk para pebalap.

"Saya rasa akan menarik balapan di sana. Dan potensi menggelar balapan ke-1000 kami di Italia dan Mugello, sirkuit milik kami sendiri, akan sangat luar biasa. (OL-12)