Flick: Saya tidak Tertarik dengan Statistik dan Rekor


Penulis: Widhoroso - 31 May 2020, 03:30 WIB
AFP

BAYERN Munchen meraih kemenangan besar dalam lanjutan laga Bundesliga, Minggu (31/5). Menjamu Fortuna Dusseldorf di Stadion Allianz Arena, FC Hollywood, julukan Muenchen, meraih kemenangan telak dengan skor 5-0.

Lima gol tim besutan Hansi Flick tersebut disumbang Mathias Joergensen menit ke-15, Benjamin Pavard (29'), Robert Lewandowski (43',50'), dan Alphonso Davies (52').

Kemenangan tersebut makin membuat Muenchen kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan poin 67 dari 29 laga, Muenchen kini unggul 10 poin atas Borussia Dortmund yang berada di posisi dua.

Kemenangan atas Dusseldorf membuat Muenchen makin dekat untuk meraih gelar kedelapan Bundesliga secara beruntun. Dengan lima laga tersisa musim ini, Muenchen hanya butuh tambahan delapan poin untuk memastikan diri menjadi kampiun Bundesliga musim 2019-2020.

Bagi Flick, ini menjadi kemenangan ke-22 dalam 25 penampilan sejak menjadi pelatih Muenchen menggantikan Niko Kovac, November tahun lalu. Raihan Flick ini lebih baik dibanding yang didapat Pep Guardiola, saat pelatih Manchester City itu menukangi Muenchen pada 2013.

Namun Flick menegaskan dirinya sama sekali tidak tertarik dengan rekor dan statistik yang ada. Baginya, yang terpenting adalah hasil yang didapat tim di akhir musim.
    
"Saya sama sekali tidak tertarik dengan statistik dan rekor. Yang terpenting adalah sukses di kompetisi," jelasnya.

"Di Bayern Muenchen, Anda dituntut untuk menang. Saya sangat gembira dengan penampilan tim saat melawan Dusseldorf. Kami bermain agresif dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan," lanjutnya. (AFP/R-1)