Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi


Penulis: Mirror/R-3 - 31 May 2020, 03:35 WIB
Damien MEYER / AFP

SETELAH dipinjam hampir setahun oleh Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi disebutkan akan resmi menjadi bagian tetap di klub tersebut. Pemain asal Argentina itu, kemarin, dilaporkan bakal terikat kontrak baru dengan PSG dan melupakan klub lamanya, Inter Milan.

Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813 miliar. PSG juga siap memberikan tambahan untuk Icardi dengan duit 7 juta euro atau kurang lebih Rp113 juta.

Keinginan PSG untuk menjadikan Icardi permanen di Parc des Princes tentu karena penampilannya yang memukau sejak dipinjam dari Inter Milan pada awal musim ini. Tercatat pria berusia 27 tahun itu sudah menorehkan 12 gol dari 20 penampilan.

Icardi seperti diketahui tidak lagi menjadi ujung tombak di Inter Milan sejak Nerazzurri dipimpin Antonio Conte. Awal 2019, jabatan kapten juga dicopot. Tidak hanya itu, nomor punggung 9 yang biasa ada di belakang baju Icardi, kini dipakai Romelu Lukaku, striker anyar Inter Milan yang didatangkan dari Manchester United.

Meski demikian, pada Maret tahun ini, Icardi disebutkan masih ingin menjadi bagian Inter Milan yang sudah dibelanya sejak 2013 dan bahkan tidak masalah dengan kehadiran Lukaku. Keinginan Icardi kembali ke Inter Milan terkuak di tengah adanya ketertarikan dari Napoli dan Juventus terhadap dirinya.

Namun, tanpa Icardi, Inter Milan sepertinya tidak terlalu kewalahan bersaing di Seri A. Pasukan Conte kini masih mampu bertahan di urutan tiga besar di klasemen liga yang tengah tertunda akibat adanya pandemi virus korona (covid-19). Conte hanya harus memikirkan cara agar bisa menyalip Lazio yang ada di urutan kedua dan Juventus di puncak klasemen.

Sementara itu, di Inggris, David Luiz dirumorkan bersiap untuk hengkang dari Arsenal. Mantan bek Chelsea itu ingin kembali ke Benfica, klub yang pernah menau­nginya selama empat tahun sejak 2007. (Mirror/R-3)