Inter akan Lepas Lautaro Jika Barcelona Sanggup Bayar Rp1,8 T


Penulis: Rahmatul Fajri - 28 May 2020, 15:15 WIB
AFP/Filippo Monteforte

KABAR ketertarikan Barcelona terhadap bomber Inter Milan Lautaro Martinez terus berembus kencang. Barcelona dikabarkan sangat tertarik mendapatkan striker asal Argentina itu sebagai suksesor Luis Suarez yang kini hampir berada di pengujung karirnya.

Namun, Barcelona tak mudah mendapatkan tanda tangan Lautaro. Direktur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio mengatakan Lautaro tak berada dalam daftar jual dan tak akan melepasnya ke Barcelona.

Meski demikian, Ausilio mengatakan satu-satunya cara yang bisa membuat Inter melepas Lautaro adalah Barcelona harus menebus klausul pelepasannya senilai 111 juta euro atau Rp1,8 triliun.

"Lautaro tidak dijual. Ia ada dalam rencana jangka panjang kami. Jika Barcelona menginginkannya, mereka harus membayar penuh klausul pelepasannya. Barca tahu itu, begitu juga dengan klub lain. Dan, klausul pelepasan Lautaro cukup rumit," ujar Ausilio, kepada Skysports, Kamis (28/5).

Baca juga: Gelandang Anyar Juventus Tolak Inter karena Conte

Klausul pelepasan eks pemain Racing itu dinilai cukup rumit. Pasalnya, klub yang menebus Lautaro harus langsung membayar lunas.

Masalahnya, dengan kondisi keuangan klub saat ini yang tidak stabil imbas pandemi covid-19 akan membuat klub berpikir panjang untuk menggelontorkan uang dalam jumlah yang banyak.

Lautaro memang tampil impresif musim ini. Ditandemkan dengan Romelu Lukaku di lini depan, Lautaro telah mengoleksi 11 gol dari 22 laga di Serie A. Penampilan itu yang membuat sederet klub tertarik padanya.

Selain Barcelona, dua tim Inggris, Chelsea dan Manchester United juga dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu.(skysports/OL-5)