Atlet Inggris Telah Diizinkan Latihan Kontak


Penulis: Basuki Eka Purnama - 25 May 2020, 07:30 WIB
liverpoolfc.com

OLAHRAGA profesional di Inggris semakin dekat untuk bisa digelar kembali setelah pemerintah menerbitkan petunjuk tahap kedua yang mengizinkan latihan kontak dan kompetitif.

Petunjuk itu merupakan langkah berikutnya dalam proses yang berujung pada tahap ketiga saat Liga Primer Inggris bisa bergulir kembali, meski tanpa penonton, bulan depan.

Meski tetap menegaskan keharusan mempertahakan kondisi medis terkendali, petunjuk teranyar itu mengizinkan para atlet berlatih berkelompok, bahkan untuk pesepak bola diizinkan melakukan tekel, saat mereka meningkatkan kebugaran.

Baca juga: NBA Berencana Lanjutkan Kompetisi di Resor Milik Disney

"Petunjuk baru ini menandai fase terbaru dari rangkaian kembali berlatih bagi atlet elite yang didesain untuk membatasi risiko cedera dan melindungi kesehatan semua yang terlibat," ujar Menteri Kesehatan Inggris Nigel Huddleston.

"Kami sangat jelas menegaskan bahwa masing-masing olahraga harus menilai apa yang mereka pandang sebagai kondisi medis terkendali sebelum mereka bisa bergerak maju untuk meraih kepercayaan dari atlet, pelatih, dan staf pelatih," imbuhnya.

Klub Liga Primer Inggris telah menggelar latihan nonkontak pada pekan lalu. Namun, sejumlah pemain, termasuk kapten Watford Troy Deeney dan gelandang Chelsea N'Golo Kante mengaku tidak nyaman untuk kembali berlatih. (AFP/OL-1)