Rashford Bagikan Makanan Gratis untuk Anak Sekolah


Penulis: Patrick Pinaria - 31 March 2020, 11:45 WIB
AFP/Oli SCARFF

LIGA Primer Inggris sedang dihentikan sementara karena pandemi virus korona. Striker Manchester United Marcus Rashford memanfaatkan waktu luang itu dengan beramal.

Liga Primer Inggris ditunda sejak 13 Maret. Keputusan itu diambil Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mendukung gerakan pemerintah Inggris mencegah penyebaran virus korona di negara itu.

Sejauh ini, FA memastikan akan menunda kompetisi setidaknya hingga 30 April. Meski demikian, nasib kompetisi masih tidak menentu lantaran pandemi korona makin meluas di 'Negeri Ratu Elizabeth' tersebut. Sejauh ini, kasus infeksi korona di Inggris sudah mencapai 22 ribu.

Sementara menunggu nasib Liga Primer Inggris, Rashford mencoba mengisi waktunya dengan kegiatan bermanfaat. Ia memberikan bantuan berupa sumbangan makanan untuk anak-anak melalui program amal bernama FareShare.

Baca juga: Oezil Jadi Ayah

"Dulu, saya melakukan banyak pekerjaan berkaitan dengan anak-anak. Ketika saya mendengar sekolah ditutup, saya tahu anak-anak tidak mendapatkan jatah makan gratis," ujar Rashford.

"Saya ingat ketika saya di sekolah, saya mendapat makan gratis. Ibu saya tidak pulang hingga pukul enam. Jadi, saya baru makan lagi pada sekitar pukul delapan. Saya beruntung dan ada anak-anak dalam situasi jauh lebih sulit karena tidak mendapatkan makanan di rumah," sambungnya.

"Ini sangat penting. Ini menjadi prioritas saya. Di generasi kami, ada banyak pengaruh positif dan negatif. Saya hanya mencoba memberikan efek positif pada generasi ini," tutur Rashford.

Rashford, saat ini, tengah menjalani masa pemulihan punggung. Striker asal Inggris itu sebelumnya mengalami cedera punggung usai memperkuat United menghadapi Wolverhampton Wanderers, Januari lalu. (Goal/OL-1)