Wilder Tolak Tawaran Furry untuk Batalkan Tanding Ulang Ketiga


Penulis: Akmal Fauzi - 27 February 2020, 20:57 WIB
ohn Gurzinski / AFP

PETINJU kelas berat Deontay Wilder menolak tawaran Tyson Furry yang memberikan sejumlah uang agar menghindari kewajiban rematch. Wilder berambisi untuk melakukan trilogi pertarungan melawan petinju yang berjuluk The Gypsy King itu.

Wilder punya klausul rematch dalam kontrak pertarungan melawan Tyson Fury yang dimungkinkan digelar pada 18 Juli 2020 nanti. Klausul tersebut bisa diaktifikan dalam kurun waktu satu bulan setelah pertarungan mereka yang dimenangi Furry pada 22 Februari lalu.

“Saat ini klausa untuk pertarungan ketiga dengan Tyson Furry belum diaktifkan. Deontay ingin mengaktifkannya dan menginginkan trilogi,” kata Manajer Wilder, Shelly Finkel, Kamis (27/2).

Furry dan promotornya Frank Waren berharap Wilder akan setuju untuk tidak mengikuti pertandingan ulang dengan imbalan biaya jutaan pound.

Warren menyebut Tyson Fury sangat ingin berduel dengan Anthony Joshua yang memegang sabuk WBA, WBO, dan IBF sehingga tak lagi berminat dengan laga lawan Wilder.

Tyson Furry berhasil merebut gelar juara kelas berat WBC pada 22 Februari lalu. Dalam duel di Las Vegas, Amerika Serikat, ia menang TKO pada ronde ketujuh atas petinju Amerika berusia 34 tahun itu. (Mirror/Mal/OL-09)