Si Nyonya Tua Berharap Tuah Ronaldo di Liga Champions


Penulis: Rahmatul Fajri - 25 February 2020, 19:55 WIB
AFP

JUVENTUS akan melawat ke markas Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari. Juventus dijagokan pada partai kali ini.

Berbicara rekor pertemuan, Si Nyonya Tua-julukan Juventus tak terkalahkan kala menghadapi Lyon. Dari empat kali pertemuan, Juventus menang tiga kali dan sekali imbang.

Di samping itu, ada faktor lain yang membuat Juventus bisa meraih kemenangan kontra Lyon, yakni Cristiano Ronaldo. CR7, sapaan akrabnya merupakan pemain yang memiliki sejarah bagus di Liga Champions.

Ronaldo peraih 5 kali Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 128 gol.

 

Baca juga: Ujian Berat Guardiola Melawan Raja Liga Champions

 

 

Kini, CR7 mengincar rekor tiga gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda milik Clarence Seedorf yang juara bersama Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Selain memiliki rekor apik di "Benua Biru", Ronaldo saat ini tengah onfire dengan mencetak gol di 11 laga beruntun di 11 laga Serie A menyamai catatan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Ia total mengoleksi 21 gol dari 21 laga di Serie A.

Dengan ketajaman Ronaldo rasanya membuat Juventus bisa mengamankan satu kaki di babak 8 besar, bahkan bisa membawa Juventus mengangkat "Si Kuping Besar" yang terakhir kali diraih pada 1995/1996. (OL-8)