Bayern Muenchen Pinjam Odriozola dari Madrid


Penulis: Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 22 January 2020, 20:45 WIB
AFP/Jose Jordan

BAYERN Muenchen akhirnya resmi mendatangkan bek Alvaro Odriozola dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain internasional Spanyol itu dikontrak Muenchen dan menjadi penandatanganan pertama transfer Januari di bawah arahan Hansi Flick.

Odriozola tiba di Jerman pada Selasa (21/1) dan menjalani tes medis dengan juara Bundesliga itu sebelum kepindahan diumumkan pada Rabu (22/1)

Pemain berusia 24 tahun itu tak mendapatkan tempat di dalam pasukan Zinedine Zidane usai hanya bermain di lima kesempatan musim ini.

Odriozola terakhir kali tampil di tim utama dalam kemenangan Madrid melawan Club Brugge di Liga Champions pada bulan Desember silam.

Baca juga : Wolves Datangkan Campana dari Barcelona SC

Bek kanan itu bergabung dengan Madrid pada musim panas 2018 dari Real Sociedad dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai 40 juta euro, ia merasa bahwa ia akan menjadi penerus jangka panjang untuk Dani Carvajal di Spanyol.

Dia membuat 22 penampilan selama musim pertamanya dengan juara Eropa 13 kali itu dan mencetak satu gol. Tetapi secara keseluruhan dirinya harus berjuang lebih ekstra untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama.

"Setelah diskusi internal, kami memutuskan untuk memenuhi permintaan pelatih kepala kami Hansi Flick untuk memperkuat pertahanan dan memutuskan mengontrak Alvaro Odriozola," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami sangat senang dengan komitmen ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab di Real Madrid atas diskusi yang sangat ramah dan kooperatif,” tambahnya.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengaku yakin Odriozola akan membantu Muenchen dengan kualitasnya. Dirinya secara pribadi pun senang bisa menemukan pemain belakang seperti Odriozola.

Sejatinya, Madrid juga menerima tawaran pinjaman dari Sevilla dan Athletic Bilbao untuk pemain berusia 24 tahun itu setelah menegaskan bahwa dia bebas untuk pergi secara sementara Januari ini.

Namun, Muenchen lebih bernafsu untuk mendatangkan seorang bek lantaran mereka gagal memboyong bek Manchester City, Joao Cancelo. (Goal/OL-7)