19 January 2021, 10:24 WIB

Jaga Keawetan Furnitur dengan Stiker


Budi Ernanto | Advertorial

FURNITUR telah menjadi barang yang pasti ada di setiap rumah. Barang yang biasa disebut mebel itu juga kini wajib ada karena ketahanannya dan juga fungsinya yang mendukung aktivitas pemiliknya.

Harga furnitur pun tidak bisa dibilang murah. Oleh karena itulah membeli dan merawat furnitur pun bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan.

Karena itu furnitur juga bisa dijadikan sebuah investasi jangka panjang. Pasalnya, secara umum, furnitur bisa digunakan hingga 10 tahun dan bahkan lebih.

Agar bisa awet, furnitur lawas bisa dibuat agar tetap tampil anyar. Ada satu cara yang sangat efisien untuk membuat furniture menjadi tampak baru dan fresh seperti saat dibeli pertama kali.

Baca juga: Hadir Lagi Kompetisi untuk Desainer Mebel Indonesia ke Milan

Apa yang dibutuhkan stiker untuk melapisi furnitur tersebut agar tampak baru dan tetap bagus. Jaman sekarang furnitur yang lama dan bahkan ada yang masih baru juga banyak  yang menggunakan stiker.

Selain faktor biaya yang lebih murah, pemasangan stiker bisa lebih cepat dan tidak meninggalkan bau seperti plitur. Seperti yang bisa dilihat di akun Instagram @stickermartjakarta yang memiliki contoh beberapa furnitur berbalut stiker dan terkesan elegan dan mewah.

Pada dasarnya, semua furnitur bisa dilapisi stiker asalkan bahannya datar seperti kayu, plastik, atau besi. Contoh mebel yang bisa dipasangi stiker antara lain meja, lemari, kitchen set, kulkas, dan pendingin ruangan (AC). Memasang stiker pun jadi alternatif yang sangat cerdas dan bisa dilakukan sendiri.

Untuk melakukan pemasangan stiker pada furnitur, cukup mudah karena hanya perlu rakel saja untuk menggosoknya. Sebagai catatan, pastikan bidang yang akan dipasangi stiker harus lebih dulu dibersihkan. (R-3)

BERITA TERKAIT