Kemacetan di Sekitar Flyover Cengkareng

Views : 1339 - 27 December 2018, 19:34 WIB

DIREKTUR Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Iwan Zakarsi mengungkapkan bahwa kerusakan struktur flyover cengkareng karena ada keretakan pada kolom penyangga balok girder.

"Info yang saya terima ada keretakan kolom. Tahun ini memang ada perbaikan dan perkuatan kolom dan penggantian piranti penyalur beban (pot bearing). Mungkin saat mendongkrak terdampak ke sambungan siar muai (expansion joint) di lantai jembatan," ujar Iwan.

Sebelumnya, menurut laporan petugas Polsek Cengkareng Ipda Munadi, Flyover tersebut sedang diperbaiki oleh PT SOBOREJO dan memerlukan waktu 10 hari untuk perbaikan. "Dan jalan sudah ditutup total untuk melintas Flyover tidak bisa sehingga menimbulkan kemacetan," ujarnya dalam laporan yang diterima Media Indonesia.

Ia menambahkan lokasi perbaikan di flyover yang terdapat di atas lampu merah Cengkareng, dari arah Semanan menuju Arteri Cengkareng. Dalam foto yang diterima, tampak retakan terjadi pada sambungan antar flyover. Pengerjaan perbaikan sedang dilakukan, terlihat dari sejumlah tiang penyangga yang dipasang di bawah flyover retak. (Andhika Prasetyo)

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA