Berjejaring lewat Vespa Retro-Futuristik

Views : 721 - 04 November 2018, 10:00 WIB

PUKUL 06.30, sekelompok orang ber-Vespa berkumpul di depan Restoran Hooters, Kemang, Jakarta Selatan. Mereka jelas bukan hendak bersantap, melainkan bersiap untuk konvoi yang memang sudah sering digelar saban akhir pekan.

Pada pagi hari di Minggu (26/10) itu terlihat ada beberapa kelompok dengan jenis Vespa masing-masing. Salah satu yang menarik ialah Vespa bergaya retro futuristik. Ketimbang yang lainnya, Vespa ini tampak lebih langsing.

Saat konvoi dimulai pukul 07.00, kelompok Vespa yang menamakan diri sebagai 946 Owners Club Indonesia ini memisahkan diri dari kelompok lain. Mereka berkonvoi sendiri dengan finis di Motovillage, Kebayoran.

Angka 946 mengacu pada jenis tunggangan mereka, Vespa 946. Vespa ini cukup jarang ditemui karena jumlah produksi yang terbatas untuk seluruh dunia.

Namun, jenis Vespa 946 baru mulai dipasarkan Juli 2013 dengan desain yang didasarkan pada prototipe Vespa MP6. Vespa ini dilengkapi dengan desain baru sistem pendingin mesin, three-valve dan mesin satu silinder.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA