Hadapi Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin Bermodal Pengalaman


Penulis: Ilham Ramadhan Avisena - 17 March 2019, 15:50 WIB
MI/RAMDANI
MI/RAMDANI

CALON Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin menilai cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno yang akan jadi lawan debatnya sebagai sosok yang pintar.

Hal itu ia nyatakan lantaran Sandi mampu terpilih menjadi cawapres, "Bagus, dia anak muda yang kreatif, kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (17/3).

Meski demikian, Ma'ruf menyatakan sudah mengantongi modal untuk melawan Sandi. Menurutnya, pengalaman yang ia miliki adalah kunci dalam debat nanti.

"Pengalaman saja, saya lebih lama hidup, jadi pengalaman saya lebih banyak, nah kuncinya pengalaman," tutur Ma'ruf.

Baca juga: Debat Ketiga: Ma'ruf Amin Siap, Sandi Gelar Workshop dan Simulasi

Lebih lanjut, Ma'ruf menyatakan tetap berusaha menjaga kualitas tidur untuk menjaga kebugarannya. Pasalnya, Ia memiliki banyak agenda jelang pesta demokrasi pada April mendatang. Oleh karenanya, sesempat mungkin dirinya tidur di sela kegiatan padatnya.

"Itu yang paling susah. Karena kan selalu ada saja acara, kadang-kadang sampai jam 1 (malam), sampai jam 11 malam. Selain di rumah, di mana saja kalau bisa tidur ya tidur. Misalnya di mobil kalau jarak jauh, kalau jarah dekat enggak bisa tidur," kata Ma'ruf terkekeh. (X-12)

BERITA TERKAIT