Semen Padang Akhirnya Tersenyum


Penulis: (Ant/Goal/Mln/R-1) - 15 March 2019, 06:20 WIB
 ANTARA FOTO/Risky Andrianto
ANTARA FOTO/Risky Andrianto

SEMEN Padang akhirnya berhasil menuai kemenangan juga pada penampilan mereka di ajang Piala Presiden 2019. Kemenangan didapat tim berjuluk 'Kabau Sirah' itu pada laga terakhir mereka di Grup B dengan menaklukkan Mitra Kukar 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, kemarin.

Kedua gol Semen Padang dalam laga itu dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-27 dan Nildo Juffo menit ke-50.

Memang kemenangan itu tidak mengubah peruntungan Semen Padang. Tim besutan Syafrianto Rusli itu tetap gagal lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun begitu, hasil tersebut setidaknya membuat Semen Padang menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan nilai tiga.

Sebaliknya bagi Mitra Kukar. Tim berjuluk 'Naga Mekes' itu makin terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol dari tiga laga yang telah dijalani.

"Ada banyak pelajaran yang kami ambil seperti tentang organisasi pertandingan dan bagaimana mengatur semua sektor mulai pertahanan hingga lini serang," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, selepas laga.

Asep menegaskan pihaknya akan segera melakukan eva-luasi menyeluruh agar siap menghadapi kompetisi.

Musim ini Mitra Kukar akan berlaga di Liga 2 Indonesia setelah terdegradasi dari Liga 1 musim lalu.

"Laga demi laga di turnamen ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Kini kami siap menyongsong kompetisi dan kami akan berusaha kembali ke Liga 1 secepatnya," kata kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Sementara itu, Borneo FC bertekad untuk memberikan Madura United kesulitan pada laga terakhir Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini.

"Kami datang dengan dua kekalahan sebelumnya. Di pertandingan terakhir tim akan berusaha lagi untuk bangkit. Ini situasi yang tidak mudah karena kondisi tim saat ini sedikit tertekan. Tim pelatih berusaha dan mencoba agar pemain tidak stres," ujar pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. (Ant/Goal/Mln/R-1)

BERITA TERKAIT