YouTube Music Hadir di Afrika Selatan


Penulis: M Abdillah Marzuqi - 14 March 2019, 19:35 WIB
youtube
youtube

Bagi pencinta musik, Youtube biasa tentu kurang memuaskan hasrat musik mereka. Kini dengan Youtube Music, mereka bisa mendapatkan layanan streaming musik terbaru lengkap dengan video, album resmi, pertunjukan langsung, sampul album, dan musik. Khusus di Afrika Selatan, tersedia layanan premium dengan harga 59,99 rand (atau sekitar Rp59ribu) per bulan. Atau paket keluarga 89,99 rand per bulan setara Rp89.075.

Melalui Youtube Music, penggemar bisa menikmati musik terbaru dengan didukung iklan secara gratis. Bila tidak ingin diganggu iklan, ada layanan premium. Anda bisa mencoba layanan ini secara gratis selama tiga bulan.

Ada sejumlah fitur yang dapat dinikmati, seperti fitur offline mixtape. Di mana pengguna bisa mendengarkan lagu meski tanpa jaringan internet.

"Layar beranda mampu beradaptasi secara dinamis untuk memberikan rekomendasi berdasarkan apa yang Anda mainkan sebelumnya. Di manapun pengguna berada, dan apapun yang pengguna lakukan, terdapat ribuan daftar putar musik baru terpopuler yang sesuai dengan genre, suasana hati, atau aktivitas apapun. Tidak ada koneksi internet juga tidak masalah," terang Kepala Pemasaran Google SA Asha Patel seperti dilansir dari media daring Afika Selatan, IOL, Kamis (14/3).

Ada pula fitur pencarian pintar, yang membantu pengguna menemukan lagu meski tidak mengetahui judul lagu. Pengguna dapat mencari deskripsi, lirik, dan emoji untuk menemukan trek yang diinginkan. Pencarian ini tersedia dalam sebagian besar bahasa, termasuk bahasa asli Afrika Selatan seperti isiZulu dan isiXhosa.

Youtube Music juga terintegrasi dengan Google Play Music. Sehingga pelanggan Google Play Music secara otomatis akan mendapat akses ke Youtube Music Premium

"Pelanggan Google Play Music akan secara otomatis menerima akses ke YouTube Music Premium dengan harga saat ini. Tidak ada yang berubah dengan Google Play Music, pelanggan masih dapat mengakses semua musik yang Anda beli, unggah, dan daftar putar di Google Play Music seperti biasa," tambahnya.

Aplikasi Youtube Music bisa diunduh dari Play Store dan App Store. Pengguna juga dapat mengakses pemutar web di music.youtube.com dan mendaftar untuk YouTube Premium di youtube.com/premium. (M-3)

 

BERITA TERKAIT