2.000 Personel Gabungan Amankan Debat Capres Kedua


Penulis: Atalya Puspa - 14 February 2019, 16:02 WIB
MI/ROMMY PUJIANTO
MI/ROMMY PUJIANTO

PIHAK kepolisian menyiapkan sekitar 2.000 personel gabungan untuk melakukan pengamanan debat calon presiden putaran kedua yang akan berlangsung, Minggu (17/2) mendatang.

"Untuk pengamanan debat capres putaran kedua, akan dikerahkan sekitar 2.000 personel gabungan polri, TNI, dan pemerintah daerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2).

Argo menyatakan, pengamanan debat tersebut akan dibagi menjadi tiga ring. Ring 1 merupakan lokasi debat itu sendiri, yakni di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Sementara ring 2 dan ring 3 merupakan area di sekitar lokasi tersebut.

"Pengamanan yang difokuskan adalah di ring 1, yakni pengamanan di lokasi debat itu sendiri. Nanti di sana ada paspampres yang mengamankan," ujar Argo.

Selain itu, ring 2 dan ring 3 akan dijaga oleh pihak TNI dan Polri, untuk mengatur keluar masuk kendaraan menuju Hotel Sultan.

Baca juga: Debat Capres Kedua, Polri Berlakukan Sistem 4 Lapis Pengamanan

Selain itu, pihak direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya juga akan melakukan serangkaian pengalihan lalu lintas saat hari H.

"Dengan melihat kondisi, jumlah kendaraan lewat. Apakah nanti ada pengalihan arus, buka tutup, atau melewati jalur busway. Rekayasa lalu lintas kita tunggu hari H," tutup Argo.

Seperti diketahui, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan debat putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) mendatang.(OL-5)

BERITA TERKAIT