Polisi Kantongi Barang Bukti Sabu dari Artis Jupiter Fortissimo


Penulis: Atalya Puspa - 14 February 2019, 12:55 WIB
 ANTARA/Muhammad Adimaja
ANTARA/Muhammad Adimaja

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis Jupiter Fortissimo dan seorang kawannya berinisial EAE terkait kasus narkoba.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni di dalam indekos JF dan EAE di Tomang, Jakarta Barat, polisi berhasil menemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan tabung kaca.

"Dilakukan penggeledahan, di laci meja ditemukan sebuah tempat kaca mata. Di sana ada barang bukti narkotika jenis sabu 0,47 gram. Kemudian ada tabung kaca untuk menggunakan sabu. Kemudian di saku sebelah kanan tersangka EAE, ada narkotika jenis sabu seberat 0,24 gram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).

Dari penangkapan tersebut, polisi mengembangkan kasus dan menangkap satu tersangka lainnya bernama Jefry. Selajutnya, dari tersangka Jefry polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 28,9 gram.

Selain itu, polisi juga telah melakukan tes urine kepada tiga tersangka.

"Tes urine terhadap tiga tersangka. Semua positif menggunakan sabu. Saat ini masih kita dalami kembali," ucap Argo.

Baca juga: Jupiter Fortissimo Ditangkap Lagi karena Narkoba

Kini, polisi masih mendalami kasus tersebut. Satu tersangka lainnya berinisial B masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ketiga tersangka dituntut 5 hingga 20 tahun penjara.

Sebelumnya, pada 2016 lalu, Jupiter Fortissimo pernah tersandung kasus yang sama. Dari Jupiter, polisi menyita barang bukti sabu 0,54 gram. Saat itu, Jupiter diketahui telah memakai sabu selama tiga bulan untuk senang-senang.

Dia dinyatakan bersalah dengan vonis hukuman penjara dua tahun. Pada 27 Juli 2018, Jupiter Fortissimo bebas. Dia mendapat remisi 3,5 bulan.(OL-5)

BERITA TERKAIT