Martha Tilaar Group Beri Pelatihan bagi Istri Pengemudi Blue Bird


Penulis: Indriyani Astuti - 14 February 2019, 12:32 WIB
Ilustrasi-ANTARA FOTO/Zabur Karuru
 Ilustrasi-ANTARA FOTO/Zabur Karuru

MARTHA Tilaar Group bekerja sama dengan Blue Bird Group mengembangkan pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan. Pada kerja sama awal, dilakukan pelatihan kecantikan (beauty class) yang diberikan bagi para Kartini Blue Bird yang anggotanya ialah istri-istri para pengemudi Blue Bird sebanyak 150 orang oleh Martha Tilaar Group. Selain itu, Martha Tilaar Group akan memberikan pengetahuan mengenai rias wajah, grooming (sikap), dan etiket.

"Kerja sama ini menjadi bukti nyata dari kami untuk meningkatkan kemampuan finansial dari kaum perempuan serta menghasilkan industri-industri rumah tangga," ujar Koordinator Blue Bird Peduli Noni Purnomo dalam acara penandatangan kerjasama antara Blue Bird Group dan Martha Tilaar, Kamis (14/2), di Gedung Baru Blue Bird.

Ia mengatakan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan finansial para perempuan melalui wirausaha dengan fleksibilitas waktu.

Selain sesi pelatihan kecantikan, kerja sama itu juga mencakup program reseller, yaitu program yang memungkinkan para istri dan putri pengemudi Blue Bird untuk menjual produk-produk Martha Tilaar Group dengan harga khusus.

Baca juga: Indonesia Maju karena Perempuan Berdaya

Pada program itu, Tim Sariayu dan Martha Tilaar Group memberikan pelatihan, seperti grooming yang bertujuan untuk meningkatkan anggota komunitas agar lebih percaya diri, serta Selling Skill untuk meningkatkan rasa diri anggota komunitas dalam menjual dan memahami teknik menjual yang baik.

Direktur PT Martina Berto, Tbk Samuel Pranata menambahkan pemberdayaan perempuan menjadi perhatian Martha Tilaar Group sejak lama melalui kampanye Beautifying Indonesia.

Komitmen itu menghasilkan apresiasi dari UN Global Compact dengan terpilihnya Ibu Martha Tllaar sebagai tokoh Sustainable Development Goals (SDGs) pioneer.

Tidak hanya itu, sebagai salah satu bentuk realisasi dari Empowering Women, Martha Tilaar Group juga memberikan kesempatan beasiswa kepada para putri pengemudi untuk menjadi terapis kecantikan untuk salon dan spa. Mereka akan diberikan beasiswa serta akomodasi, uang saku, dan pelatihan gratis selama 3-6 bulan.

Hingga saat ini, sudah ada 6.000 lulusan. Mereka mempunyai keahlian dan bisa menjadi perempuan yang mandiri, serta bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga. (OL-2)

BERITA TERKAIT