Anthony Joshua akan Lakukan Laga Debut di AS


Penulis: Basuki Eka Purnama - 14 February 2019, 10:30 WIB
Kirsty O'Connor/POOL/AFP
 Kirsty O'Connor/POOL/AFP

ANTHONY Joshua akan bertarung di Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya saat dia mempertahankan gelar juara tinju kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO melawan Jarrell Miller di Madison Square Garden pada 1 Juni mendatang. Hal itu diumumkan promotor, Rabu (13/2).

Setelah membatalkan rencana pertandingan di Stadion Wembley pada 13 April, Tyson akan merambah pasar AS menyusul rekan senegaranya, Tyson Fury dan Deontay Wilder.

Petinju berusia 29 tahun itu terakhir bertanding pada September lalu di Wembley, mengalahkan petenis Rusia Alexander Povetkin dalam tempo tujuh ronde.

Miller bukanlah salah satu petinju kelas berat papan atas namun selama setahun terakhir berada terdepan untuk melawan Joshua.

Baca juga: Pertahankan Gelar dengan 2 Menit 29 Detik

"Adalah sebuah kehormatan bisa bertanding di sejumlah arena terhebat di dunia di Inggris, termasuk di Stadion Wembley. Namun, saatnya telah tiba bagi saya untuk menyeberang Samudera Atlantis dan mempertahankan gelar saya di AS," ujar Joshua.

"Saya tidak sabar menghadapi tantangan baru melawan petinju yang apik," imbuhnya.

Adapun Miller, 30, mengatakan Joshua membuat kesalahan besar memutuskan bertanding di AS.

"Dia ingin merambah pasar baru di AS. Namun, yang dia lakukan adalah mengirim sabuk juara itu kepada saya. Dia akan meninggalkan New York dengan tangan hampa," tegasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT